2 Hari Terombang-ambing di Laut, 3 Nelayan Ditemukan Selamat

Kompas.com - 24/06/2019, 19:02 WIB
Boat nelayan Aceh Timur yang diselamatkan ke Pantai Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (24/6/2019) Panglima Laot SeunuddonBoat nelayan Aceh Timur yang diselamatkan ke Pantai Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (24/6/2019)

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Tiga nelayan tradisional asal Desa Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, yang sempat menghilang selama dua hari akhirnya ditemukan selamat oleh nelayan lainnya di perairan Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (24/6/2019).

Ketiganya yaitu Budiman (48), Feri (18) dan Muslim (27).

Panglima Laot Seunuddon, Aceh Utara, Muhammad Hasan menyebutkan, nelayan yang menemukan mereka yakni Harjani dan Asnawi Labon.


“Ketiganya terombang-ambing di tengah laut selama dua hari dan tiga malam, karena mesin boat mereka rusak. Beruntung ada nelayan kita yang melihat mereka dan berhasil menolong,” katanya kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Senin.

Baca juga: 3 Hari Dicari, Nelayan Hilang Ditemukan Tewas

Mereka ditemukan sekitar 25 mil dari bibir pantai perairan Seunuddon, Aceh Utara, tadi pagi.

Selama terombang-ambil, mereka hanya terus memberitahu nelayan lain lewat sambungan telepon. Namun, belakangan baterai handphone mereka habis. Sehingga tak bisa mencari bantuan.

“Boat mereka juga sudah ditarik ke darat. Besok mereka baru pulang ke Aceh Timur setelah boat diperbaiki,” pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X