Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kedua Pencarian, Nelayan Hilang di Perairan Pulau Buru Belum Ditemukan

Kompas.com - 19/06/2019, 21:27 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Arifin Bugis (33) seorang nelayan asal Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, yang hilang saat melaut di perairan Desa Jiku Merasa, Pulau Buru hingga, Rabu (19/6/2019) belum juga ditemukan.

Sampai saat ini, upaya pencarian masih terus dilakukan tim SAR bersama pihak keluarga korban dengan menyisir lokasi tempat korban melaut hingga ke beberapa mil dari perairan Pulau Buru.

Nelayan hilang di perairan Desa Jikumerasa sampai hari kedua pencarian belum ditemukan,” kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin kepada Kompas.com, Rabu malam.

Baca juga: Nelayan Pulau Karas yang Hilang Dihantam Obak Ditemukan Tewas

Selain anggota Pos Sar Namlea dan pihak keluarga, upaya pencarian terhadap korban juga melibatkan anggota Polair Polres Pulau Buru. Dalam operasi tersebut, dua kapal milik Polair dan tim SAR ikut dikerahkan.

Meski telah menyisir lokasi yang diduga sebagai lokasi terakhir korban melaut, namun belum ada tanda-tanda nelayan tersebut akan ditemukan. Tim SAR pun akhirnya memperluas lokasi pencarian hingga ke bagian barat perairan Namlea.

“Untuk hari ini nihil dan pencarian akan kami dilanjutkan kembali pada kamis besok,” ujarnya.

Baca juga: Seorang Nelayan di Pulau Buru Hilang Saat Melaut

Sebelumnya, Arifin Bugis dilaporkan hilang setelah pergi melaut dengan longboat miliknya pada Senin (17/6/2019) tiga hari lalu. Namun hingga keesokan harinya, korban tidak juga kembali ke rumahnya.

Pihak keluarga yang merasa cemas kemudian melaporkan kejadian itu kepada tim SAR hingga operasi pencarian pun dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com