Nelayan Pulau Karas yang Hilang Dihantam Obak Ditemukan Tewas

Kompas.com - 18/06/2019, 17:50 WIB
Bakri (34), nelayan Kampung Pulau Darat RT 001 RW 001 Kelurahan Karas, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau yang hilang setelah kapal pompongnya diterjang ombak di sekitar pulau Karas akhirnya berhasil ditemukan. BNPP KELAS A TANJUNGPINANGBakri (34), nelayan Kampung Pulau Darat RT 001 RW 001 Kelurahan Karas, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau yang hilang setelah kapal pompongnya diterjang ombak di sekitar pulau Karas akhirnya berhasil ditemukan.

BATAM, KOMPAS.com - Bakri (34), nelayan Kampung Pulau Darat, RT 001 RW 001, Kelurahan Karas, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau, yang hilang setelah kapal pompongnya diterjang ombak di sekitar pulau Karas, akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan sudah dalam kondisi tewas dan mengapung di sekitar pulau Karasa, Belakang Padang, Batam.

Kasi Ops BNNP Kelas A Tanjungpinang, Eko Supriyanto mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca juga: Seorang Nelayan di Pulau Buru Hilang Saat Melaut


Korban ditemukan sekitar pukul 14.12 WIB oleh tim SAR gabungan dengan jarak 6,5 NM dari lokasi kejadian pada koordinat 0’49 494? N – 104 22' 049'E.

"Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarganya di Kampung Pulau Darat, RT 001 RW 001, Kelurahan Karas, Batam," kata Eko melalui telepon, Selasa (18/6/2019).

Baca juga: Nelayan yang Hilang Diseret Buaya, Baru 5 Menit Mencebur ke Sungai

Lebih jauh Eko mengatakan korban berhasil dievakusi ke rumah duka sekitar pukul 15.15 WIB. Setelah korban ditemukan, proses pencarian dinyatakan ditutup.

"Dengan kembalinya seluruh unsur maka operasi SAR dinyatakan ditutup," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X