Mogok di Tengah Jalan, KA Padang-Naras Terlambat hingga 3 Jam

Kompas.com - 16/06/2019, 14:35 WIB
Ratusan penumpang kereta api jurusan Padang-Naras terlantar akibat kereta api mogok di tengah jalan, Minggu (16/6/2019) KOMPAS.com/PERDANA PUTRARatusan penumpang kereta api jurusan Padang-Naras terlantar akibat kereta api mogok di tengah jalan, Minggu (16/6/2019)

PADANG, KOMPAS.com - Kereta api Sibinuang jurusan Padang-Naras Sumatera Barat yang mogok di tengah jalan antara Stasiun Duku-Stasiun Lubuk Alung terpaksa ditarik kembali ke Stasiun Duku.

Manager Operasional Fasilitas dan Angkutan Penumpang PT KAI Divre Sumatera Barat Roeslan mengatakan, terjadi kerusakan lokomotif kereta api tersebut pada Minggu (16/6/2019) pukul 08.00. 

"Ada kerusakan lokomotif. Kereta api ditarik kembali ke Stasiun Duku untuk pergantian lokomotif," kata Roeslan kepada Kompas.com, Minggu. 

Baca juga: Kereta Api Padang-Naras Mogok di Tengah Jalan, Ratusan Penumpang Terlantar

Setelah lokomotif diganti, kereta api kembali melanjutkan perjalanan ke Naras.

Akibat hal tersebut, kereta api mengalami keterlambatan sekitar 3,5 jam dari jadwal semula.

Sedianya, kereta api berangkat dari Stasiun Simpang Haru pada pukul 07.00 dan dijadwalkan tiba pukul 08.30 di Naras.

Baca juga: Lahir di Kereta Api, Bayi Perempuan Dapat Tiket Gratis 25 Tahun

Namun, karena mogok, kereta api akhirnya baru tiba pukul 12.00 di Naras.

"Kami dari manajemen mohon maaf akibat gangguan ini. Gangguan ini di luar perkiraan sebab kami secara berkala melakukan servis kereta api," ujarnya.

Menurut Roeslan, penanganan kereta ini juga mengakomodasi perjalanan kereta api penumpang lainnya (Minangkabau Ekspres dan Lembah Anai) di Stasiun Duku.

"Dengan adanya proses penanganan gangguan dan perjalanan KA penumpang lainnya, kereta api Sibinuang diberangkatkan kembali dari Stasiun Duku dengan keterlambatan 189 menit," kata Roeslan.

Baca juga: Naik Kereta Tanpa Dilengkapi AC, 4 Orang di India Tewas Kepanasan

Sebelumnya, KA Sibinuang jurusan Padang-Naras Sumatera Barat mogok di tengah jalan antara Stasiun Duku dengan Lubuk Alung, Minggu pagi.

Akibatnya, ratusan penumpang kereta terlantar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X