Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Api Padang-Naras Mogok di Tengah Jalan, Ratusan Penumpang Terlantar

Kompas.com - 16/06/2019, 10:34 WIB
Perdana Putra,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Kereta api Sibinuang jurusan Padang-Naras, Sumatera Barat, mogok di tengah jalan antara stasiun Duku dengan Lubuk Alung, Minggu (16/6/2019) pagi.

Lebih dari dua jam ratusan penumpang yang ada di atas kereta api itu telantar. Mereka kecewa dengan manajemen kereta api PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre Sumatera Barat.

"Kereta api tiba-tiba saja mogok di tengah jalan. Apa penyebabnya kami tidak tahu," ujar Rina, salah seorang penumpang kereta api, Minggu.

Rina mengatakan, dirinya bersama keluarga naik kereta api dari Stasiun Simpang Haru Padang dengan tujuan Naras, Kota Pariaman.

Akibat kereta api mogok, dia terlambat sampai ke tujuan. Padahal, dia sudah memiliki janji dengan kerabatnya di Naras, Kota Pariaman. Akibat keterlambatan itu, dirinya tidak bisa menepati janji.

"Saya kecewa, tapi mau apa lagi. Mogoknya di tengah jalan, di kawasan bekakang perumahan warga. Kami terlantar, tidak bisa apa-apa," kata Rina.

Humas PT KAI Divre Sumbar, Raditya, mengakui, kereta api Sibinuang jurusan Padang-Naras yang berangkat pukul 07.00 WIB dari Stasiun Simpang Haru Padang, mogok di tengah jalan antara stasiun Duku dengan Stasiun Lubuk Alung.

"Apa penyebab mogoknya belum tahu. Namun akan ada bantuan segera," kata Raditya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com