Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Dilantik, Gubernur Lampung Akan Selesaikan 33 Janji Politik

Kompas.com - 14/06/2019, 06:18 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah,
Rachmawati

Tim Redaksi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang baru, yakni Arinal Junaidi dan Chusnunia Chalim tidak memiliki program gebrakan 100 hari kerja pertama.

Menurut Arinal Junaidi, program 100 hari kerja pertama dalam menjabat sebuah pemerintahan itu tidak diatur dalam perundangan.

"Kami tidak punya program 100 hari kerja pertama, tetapi kami mempunyai program 5 tahun ke depan," kata Arinal Junaidi pada Kamis (13/6/2019).

Baca juga: KPK Tahan Penyuap Mantan Bupati Lampung Tengah Terkait Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa

Dia membeberkan selama 5 tahun ke depan ada 33 janji politik dan 9 program kerja prioritas yang harus dipenuhinya kepada masyarakat Lampung.

Program prioritas itu di antaranya adalah sektor pertanian dalam artian luas, pembangunan infrastruktur, dan pembangunan parawisata.

Terkait pembangunan infrastruktur pihaknya akan mendahulukan pembangunan penghubung jalan tol, yakni Jl Riacudu Korpri Sukarame, Kota Bandarlampung.

Baca juga: Jokowi Minta Gubernur Lampung Back Up Jakarta

Jalan tersebut mengalami kerusakan parah karena dilalui oleh kendaraan lintas provinsi.

"Saya akan panggil pengusaha dan Rektor Itera. Bisa tidak kalian bikin Jalan Riacudu menjadi jalan yang terbaik," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com