Khofifah Ajak Warga Jatim Shalat Ghoib untuk Ani Yudhoyono

Kompas.com - 01/06/2019, 18:56 WIB
Ani Yudhoyono didampingi oleh Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono saat keluar dari ruang perawatan di National Universtiy Hospital, Singapura, Kamis (16/5/2019). ANUNG ANINDITOAni Yudhoyono didampingi oleh Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono saat keluar dari ruang perawatan di National Universtiy Hospital, Singapura, Kamis (16/5/2019).


SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka dan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sabtu (1/6/2019).

Dia lantas mengajak Muslim warga Jawa Timur, untuk melakukan shalat ghoib untuk almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

Shalat ghoib bisa digelar di masjid atau di mushala-mushala terdekat usai shalat tarawih.

Baca juga: Kapolri: Polri Belasungkawa Mendalam Berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono

 

"Untuk yang non-Muslim mari juga berdoa untuk almarhumah Ibu Ani sesuai dengan keyakinan masing-masing," kata Khofifah.

Bagi Khofifah, Ani Yudhoyono adalah sosok istri yang selalu mendukung perjuangan SBY.

"Ibu Ani selalu mendampingi Pak SBY kemana pun bertugas baik saat aktif menjadi TNI, menjadi menteri, hingga menjadi presiden," ujar Khofifah.

Ibu Ani tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu pukul 11.50 waktu setempat. Ibu Ani dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019.

Baca juga: Menko Luhut Beri Penghormatan Terakhir kepada Almarhumah Ani Yudhoyono

Rencananya, pada Sabtu malam, jenazah akan diterbangkan dari Singapura menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Hercules.

Setelah itu, jenazah akan dibawa ke kediamanan di Cikeas, Bogor, untuk disemayamkan. Jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X