Lantik Bupati Maluku Barat Daya, Ini Pesan Gubernur Murad

Kompas.com - 29/05/2019, 20:02 WIB
Gubernur Maluku, Murad Ismail melantik Benyamin Thomas Noach sebagai Bupati Maluku Barat Daya di aula Kantor Gubernur Maluku, Rabu (29/5/2019)Foto Humas Pemprov Maluku Gubernur Maluku, Murad Ismail melantik Benyamin Thomas Noach sebagai Bupati Maluku Barat Daya di aula Kantor Gubernur Maluku, Rabu (29/5/2019)

AMBON, KOMPAS.com - Gubernur Maluku, Murad Ismail, resmi melantik Benyamin Thomas Noach sebagai Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) sisa masa jabatan tahun 2016-2021, di Aula Lantai 7, Kantor Gubernur Maluku, Ambon, Rabu (29/5/2019).

Benyamin dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.81-1194 Tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Maluku Barat Daya.

Benyamin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati MBD ini dilantik sebagai bupati menggantikan Barnabas Orno yang telah resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur Maluku Periode 2019-2024.


Baca juga: Dilantik Presiden, Murad-Barnabas Resmi Jabat Gubernur dan Wagub Maluku

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku meminta Benyamin agar dapat menuntaskan persoalan kemiskinan di daerahnya dan bisa mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya.

"Seorang kepala daerah tugasnya menuntaskan kemiskinan di daerahnya. Seorang kepala daerah harus mampu menjaga dan mempertahankan sumber daya alam, agar dapat dimanfaatkan kepada generasi sekarang dan yang akan datang,” ungkap Murad.

Murad juga meminta kepada Benyamin agar dapat membuat sejumlah langkah strategis untuk mempersiapkan daerah tersebut guna menyambut pengoperasian pengelolaan blok migas Masela di wilayah itu.

“Agar dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat MBD dan masyarakat Maluku," ujar Murad.

Murad juga meminta Benyamin segera melakukan penataan birokrasi dengan mengedepankan pendekatan kompetensi, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih.

“Koordinasi dan komunikasi serta kolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada di daerah, terutama di DPRD sebagai mitra kerja jajaran yudikatif dan aparat keamanan TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat, untuk membangun sinergitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dan di daerah,” pinta dia.

Baca juga: Gubernur Murad: Saya Sudah Ketemu Jokowi, Orang Maluku Akan Jadi Menteri

Sementara, Bupati Benyamin Thomas Noach mengatakan, setelah resmi menjabat sebagai Bupati MBD, dirinya akan melakukan langkah-langkah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerahnya.

"Untuk Blok Masela kami akan siapkan SDM, kami siapkan infrastrukturnya di sana," ucap dia.

Proses pelantikan Benyamin sebagai Bupati MBD ikut dihadiri para pejabat daerah Maluku dan juga pejabat kabupaten Maluku Barat Daya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X