Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Murad: Saya Sudah Ketemu Jokowi, Orang Maluku Akan Jadi Menteri

Kompas.com - 26/03/2019, 07:31 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Farid Assifa

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Gubernur terpilih Maluku, Murad Ismail mengungkapkan bahwa putra putri terbaik Maluku akan duduk di kabinet jika Joko Widodo kembali terpilih menjadi presiden untuk kedua kalinya.

Menurut Murad, dia telah menemui Jokowi saat dirinya dilantik menjadi Komandan Brimob Polri, dan mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjanji akan memilih salah satu putra-putri terbaik dari Maluku untuk diangkat menjadi menteri.

“Saya waktu itu sudah ketemu dengan Pak Jokowi dan ketika Jokowi terpilih kembali jadi Presiden orang Maluku sudah dijanjikan ada menteri itu, saya sudah dijanjikan jauh-jauh hari waktu saya menang Pilkada saya sudah ketemu sama jokowi,” katanya kepada wartawan di Ambon, Senin (25/3/2019).

Murad mengungkapkan, sejumlah putra terbaik Maluku tercatat pernah dipercayakan menjadi menteri di era Orde Lama. Namun setelah itu tidak ada lagi orang Maluku yang dipercayakan untuk duduk di kabinet.

Baca juga: Gubernur Maluku Murad Ismail Berjanji Turun Gunung untuk Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Menurut Murad, jika Jokowi kembali terpilih sebagai presiden, maka harapan seluruh orang Maluku untuk melihat putra terbaik daerah ini masuk ke jajaran kabinet akan terwujud. Sebab Jokowi telah memintanya untuk mencari sosok dari Maluku untuk dipersiapkan menjadi menteri.

“Kita dari tahun 65, sudah 14 kabinet itu belum ada orang Maluku duduk di kabinet. Kali ini harus ada dan saya jamin ada. Pak Jokowi telah meminta saya menunjuk siapa yang nantinya menjadi menteri. Makanya mari kita berdoa semua agar Pak Jokowi bisa menang untuk kedua kali," pintanya.

Baca juga: Maluku Rawan Tsunami, Warga di Sekitar Pantai Diimbau Waspada

Dia menambahkan, soal siapa putra putri terbaik yang akan duduk di kabinet nanti, itu menjadi hak progresif Presiden.

"Kita punya profesor kan, banyak kita punya guru-guru besar, jadi terserah Pak Jokowi mau kasih kita menteri apa ya, kita dorong harus ada, tapi kalau bisa ya kelautan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com