H-10 Lebaran, Proyek Jalan di Jalur Selatan Jawa Dihentikan

Kompas.com - 22/05/2019, 11:47 WIB
Jalur selatan ruas Buntu-Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dibeton, Rabu (22/5/2019) KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAINJalur selatan ruas Buntu-Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dibeton, Rabu (22/5/2019)

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Sejumlah proyek pekerjaan jalan di jalur selatan Pulau Jawa ruas Wangon, Banyumas, Jawa Tengah hingga batas DIY ditargetkan selesai paling lambat H-10 lebaran.

PPK Pelaksana Jalan Nasional Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Wilayah Wangon-Batas DIY, Yafoor Sulaiman mengatakan saat ini sedang ada pekerjaan pembetonan jalan di ruas Wangon hingga perbatasan Banyumas-Kebumen.

"Tahun ini ada dua paket. Wangon hingga batas Kebumen dan batas Kebumen hingga batas DIY. Yang duluan dikerjakan yang barat, ruas Wangon hingga batas Kebumen," kata Yafoor saat dihubungi Kompas.com, Rabu (22/5/2019).

Baca juga: Arus Mudik-Balik, Jalur Selatan Jateng Ditarget Bebas Lubang


Yafoor menjelaskan paket pertama pekerjaan beton ruas jalan Wangon hingga batas Kebumen sepanjang 10,2 km, sedangkan paket kedua ruas jalan batas Kebumen hingga batas DIY sepanjang 13,7 km.

"Dari 10,2 km ruas jalan Wangon-batas Kebumen yang akan dibeton baru 1,8 km yang dibeton. Sisanya otomatis setelah lebaran. Kita tidak boleh melakukan kegiatan yang mengganggu. H-10 sampai H+10 kita hentikan," ujar Yafoor.

Sedangkan untuk pekerjaan ruas jalan batas Kebumen hingga batas DIY, lanjut Yafoor, baru akan dilaksanakan setelah lebaran.

Baca juga: Jelang Arus Mudik, Perbaikan Jalur Pantura Gresik-Lamongan Dikebut

Yafoor memastikan pekerjaan beton di ruas jalan Wangon hingga batas Kebumen yang belum rampung sepenuhnya tidak akan mengganggu arus lalu lintas.

"Tidak akan mengganggu, karena pekerjaan itu terbagi dalam enam segmen. Dua segmen kita kerjakan sebelum lebaran, sisanya setelah lebaran. Target kita tidak ada beda tinggi antara kanan dan kiri. Sama sekali tidak mengganggu, malah mendukung karena jalan lebih baik," kata Yafoor.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X