Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Arus Mudik, Perbaikan Jalur Pantura Gresik-Lamongan Dikebut

Kompas.com - 22/05/2019, 10:10 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Menyambut mudik Lebaran, perbaikan terus dilakukan di Jalur Pantura yang ada di perbatasan Kabupaten Gresik-Lamongan, Jawa Timur.

Salah satu perbaikan yang terpantau tengah dikerjakan berada di Jalan Raya yang termasuk wilayah Desa Tambakrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

Petugas terlihat sedang melakukan perbaikan membersihkan gundukan aspal maupun menambal jalan yang berlubang.

Baca juga: Jelang Arus Mudik Lebaran, Jalur Pantura Cirebon Diperbaiki

Pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) mengatakan, pengerjaan perbaikan sepanjang jalan yang menghubungkan Gresik-Lamongan itu akan dikebut dan dijadwalkan rampung paling lambat H-10 sebelum Lebaran.

"Kami targetkan pengerjaan paling lambat memang sampai H-10, untuk menutup semua lubang dan perbaikan jalan bergelombang. Semoga perbaikan ini akan membantu pelaksanaan mudik dan arus balik dengan lancar," ucap Pejabat Pembuat Kebijakan (PPK) BBPJN VIII Surabaya, Merlan Efendi, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Kondisi Jalur Pantura di Perbatasan Jabar dan Jateng Masih Ditemukan Rusak

Dari pantauan di lapangan, proses pengerjaan perbaikan jalan raya di perbatasan Gresik-Lamongan juga melibatkan alat berat, dengan proses pengerjaan perbaikan dilakukan pada siang dan malam hari.

"Kalau diperbaiki seperti ini kan enak, enggak khawatir lagi ada kenapa-kenapa kalau nanti pas mudik atau saat arus balik," ujar salah seorang pengendara sepeda motor, Imam Hidayat (37).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com