Niat Menolong Teman, Remaja di Bandung Ini Hilang Terbawa Arus Sungai Citarum

Kompas.com - 16/05/2019, 16:22 WIB
Basarnas tengah melakukan pencarian korban hilang terbawa arus sungai Citarum Dokumentasi BasarnasBasarnas tengah melakukan pencarian korban hilang terbawa arus sungai Citarum

BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang remaja hilang terbawa arus Sungai Citarum di Kampung Ciodeng, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Korban yang diketahui bernama Pasha Surya Fadilah (18) ini terbawa arus saat hendak menolong temannya yang masuk Sungai Citarum.

Koordinator Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Kamis (16/5/2019) pukul 00.30 WIB.

Awalnya, korban dan tiga rekannya ini minum-minuman keras di rumah korban. Rekan korban yang bernama Firman terlalu banyak minum sehingga merasa mual dan ingin muntah.

Baca juga: Jenazah Wanita Berdaster Ungu Ditemukan di Tepi Sungai Citarum Bekasi

 

Firman pun lantas mencari tempat untuk muntah yakni di kebun.

"Namun, pada saat itu, Firman sudah ada di pinggir Sungai Citarum dalam keadaan telanjang dan Firman langsung loncat ke Sungai Citarum," kata Joshua, dalam pesan singkatnya, Kamis.

Melihat temannya itu, korban langsung menceburkan diri dengan maksud menolong Firman, namun arus sungai saat itu cukup deras, sehingga korban terbawa arus dan menghilang.

Sementara, Firman berhasil diselamatkan teman lainnya.

"Pasha tidak dapat tertolong dan langsung kebawa arus air sungai yang deras karena pada waktu itu habis diguyur hujan," ujar dia.

Berdasarkan laporan tersebut tim langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X