Polisi Karawang Temukan Kosmetik Ilegal di Pasar Cikampek

Kompas.com - 15/05/2019, 13:50 WIB
Petugas Satnarkoba Polres Karawang menggerebek penjualan kosmetik ilegal di Pasar Cikampek, Selasa (14/5/2019). HANDOUTPetugas Satnarkoba Polres Karawang menggerebek penjualan kosmetik ilegal di Pasar Cikampek, Selasa (14/5/2019).

KARAWANG, KOMPAS.com - Petugas Satnarkoba Polres Karawang menggerebek tempat penjualan kosmetik ilegal di Pasar Cikampek, Selama (14/5/2019).

Polisi kini sedang menelusuri pabrik yang memproduksi kosmetik jenis pemutih itu.

Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto mengatakan, pihaknya melakukan penyisiran setalah mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran kosmetik ilegal di Pasar Cikampek.

"Pagi jam 9.00 WIB, anggota menyisir Pasar Cikampek. Memang benar ada beberapa kemasan pemutih wajah yang tidak sesuai perizinan kesehatan," kata Agus kepada Kompas.com, Rabu (15/5/2019).

Baca juga: Pemilik Rumah Kosmetik Ilegal Senilai Rp 1 Miliar Ditetapkan sebagai Tersangka

Agus mengatakan, pemutih ilegal itu ditemukan di sejumlah kios kecil. Kosmetik yang dijual pun, kata dia, tidak banyak, hanya sekitar lima hingga sepuluh kemasan per kios.

Polisi terus menelusuri asal muasal pemutih ilegal itu dibuat. Salah satunya dengan meminta keterangan sejumlah penjual.

Sejumlah sampel kosmetik pun diambil untuk diuji bersama Kefarmasian Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

"Kami kembangkan lebih lanjut dahulu, dan dilakukan pendalaman," tambahnya.

Baca juga: Dikira Jasa Kurir, Ternyata Ada Gudang Kosmetik Ilegal Senilai Rp 1 M di Kantor Ini

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X