Hanya karena Baju Tidak Rapi, Pilot Lion Air Pukul Wajah Pegawai Hotel 4 Kali

Kompas.com - 09/05/2019, 18:39 WIB
Pegawai La Lisa Hotel Surabaya, AR (28), yang menjadi korban pemukulan oknum pilot Lion Air melaporkan kasus penganiayaan tersebut di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (3/5/2019). KOMPAS.com/GHINAN SALMANPegawai La Lisa Hotel Surabaya, AR (28), yang menjadi korban pemukulan oknum pilot Lion Air melaporkan kasus penganiayaan tersebut di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (3/5/2019).


SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi mengungkap kronologi penganiayaan oleh seorang pilot maskapai Lion Air berinisial AG, terhadap pegawai hotel La Lisa Surabaya berinisial AR.

Menurut polisi, pilot tersebut memukul wajah AR sebanyak 4 kali.

Kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera, Selasa (30/4/2019) pukul 05.28 WIB, pelaku menghampiri ruang resepsionis dengan menyampaikan ketidakpuasannya atas pekerjaan laundry hotel.

"Pelaku menyebut baju yang dikenakan tidak rapi," kata Barung, Kamis (9/5/2019).

Baca juga: Pilot Lion Air yang Pukul Pegawai Hotel di Surabaya Dijerat Pasal Penganiayaan

Kemudian, pelaku mendekat dan langsung menampar korbannya dengan tangan kiri sebanyak 3 kali mengenai pipi sebelah kanan dan kiri korban.

"Pelaku kembali memukul korbannya sebanyak 1 kali dengan menggunakan tangan kanan hingga mengenai wajah bagian kiri, yang mengakibatkan wajah korban mengalami memar," jelasnya.

Kasus tersebut, kata Barung, kini ditangani oleh Polrestabes Surabaya. Pelaku sejak Rabu malam diperiksa di unit Jatanras dan sudah ditetapkan tersangka, bahkan sudah ditahan.

Baca juga: Pilot Lion Air yang Pukul Pegawai Hotel di Surabaya Resmi Ditahan
Video penganiayaan pelaku viral di media sosial beberapa hari setelah peristiwa tersebut terjadi.

Berbekal dari video viral tersebut, jajaran Polrestabes Surabaya lalu melakukan penyelidikan dan memastikan jika peristiwa itu terjadi di Hotel La Lisa, Jalan Ngagel Surabaya.

Pihak Lion Air sendiri sebelumnya sudah menarik izin terbang untuk sementara atas Pilot AG. Apabila pilot AG terbukti bersalah, maka Lion Air akan memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan dari perusahaan. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X