Risma Kunjungi Rumah Duka Petugas KPPS yang Meninggal di Surabaya

Kompas.com - 25/04/2019, 19:24 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat mengunjungi rumah duka petugas KPPS yang meninggal mendiang Thomy Heru Siswantoro (47) di Karang Gayam Teratai nomor 24, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Kamis (25/4/2019). KOMPAS.com/GHINAN SALMANWali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat mengunjungi rumah duka petugas KPPS yang meninggal mendiang Thomy Heru Siswantoro (47) di Karang Gayam Teratai nomor 24, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Kamis (25/4/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyempatkan diri mengunjungi keluarga petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) yang meninggal dunia saat menjalankan tugas di gelaran Pemilu 2019.

Risma turut prihatin mendengar informasi adanya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mengalami sakit hingga meninggal dunia.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Risma bersama rombongan mendatangi rumah duka almarhum Thomy Heru Siswantoro (47) di Jalan Karang Gayam Teratai No. 24, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Kamis (25/04/19).

Thomy merupakan anggota KPPS TPS 19 Kelurahan Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Almarhum Thomy merupakan satu dari empat petugas KPPS di Surabaya yang meninggal dunia diduga kelelahan saat menjalankan tugas.


Baca juga: Pertama Kali Jadi Petugas KPPS, Niman Gugur Setelah Kelelahan Kawal Pemilu...

Di rumah duka Thomy, Risma sempat berbincang dengan ketua KPPS setempat, istri Thomy, Maria Magdalena Lastri (47) dan anak almarhum Thomy, Arnold Janssen Joemantoro Duta Pratama (16).

Di sana, Risma juga menyampaikan ucapan belasungkawa kepada istri almarhum dan memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Risma tak tega melihat anak yang ditinggalkan almarhum Thomy, yang masih berstatus pelajar sekolah.

Ia lantas memberikan dorongan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar dalam menjalani cobaan.

Baca juga: Cerita Istri Thomy, Petugas KPPS di Surabaya yang Meninggal Diduga karena Kelelahan

"Nanti untuk masalah sekolahnya itu kirim surat ke pak camat atau ke lurah ya, biar nanti kita bantu untuk sekolahnya ini, yang sabar sayang ya," kata Risma di rumah duka, Kamis.

Risma mengaku telah menginstrusikan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya untuk berputar mengontrol kesehatan seluruh petugas KPPS dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Surabaya.

"Sekarang kita lagi turun, kita berputar, kita kontrol semua petugas KPPS, PPK dan kecamatan untuk kita cek semua kesehatannya," ujarnya.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X