Bentrok 2 Ormas di Kota Bandung, 3 Orang Terluka

Kompas.com - 24/04/2019, 22:38 WIB
Ilustrasi.Thinkstock Ilustrasi.

BANDUNG, KOMPAS.com — Bentrokan massa terjadi di sekitar Pasar Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Tiga orang terluka dalam kejadian itu, yakni seorang anggota organisasi masyarakat (ormas) dan dua warga yang "terjebak" dalam bentrokan itu.

Dua warga itu merupakan pasangan suami istri. Ketiga korban mengalami luka memar dan luka ringan.

Kapolsek Astanaanyar Kompol Eko membenarkan terjadi bentrokan dua kelompok massa tersebut.


"Titiknya bukan di Astanaanyar. Informasi yang kami peroleh, awalnya kericuhan terjadi di Braga, siangnya di Regol, dan sore di wilayah Astanaanyar. Informasinya ada 12 orang menggunakan sepeda motor membawa parang dan pisau panjang," kata Kompol Eko saat dihubungi Tribun Jabar, Rabu (24/4/2019).

Baca juga: Dipicu Perkelahian, Bentrok Antarwarga Pecah di Magelang

Di wilayah Astanaanyar, Kompol Eko mengatakan terdapat tiga korban. Seorang merupakan anggota ormas dan dua orang lagi yang merupakan pasangan suami istri adalah warga biasa.

Korban tersebut, kata Kapolsek Astanaanyar, mengalami memar dan luka ringan.

"Saksi yang kami mintai keterangan mengatakan secara tiba-tiba sore tadi ada orang yang berteriak-teriak bertanya, mana orang Manggala, mana orang Manggala," katanya.

"Kondisi di Astanaanyar sudah kondusif, dari sore tadi sudah kondusif, hanya sebentar bentroknya. Pak Kapolrestabes Bandung juga tadi sudah mengumpulkan massa di daerah Tegalega, Bandung," katanya.

Pantauan Tribun Jabar di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, tepatnya di depan Gedung Merdeka, terlihat mobil dinas Kapolrestabes Bandung.

Baca juga: 5 Orang Diamankan Pasca-bentrok Massa di TPS Sampang

Sekitar pukul 21.35 WIB, Dandim 0618/BS Letkol Inf M Herry Subagyo tiba melakukan pertemuan di suatu tempat makan di Jalan Asia Afrika.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul 2 Ormas Bentrok di Astanaanyar Bandung, Belasan Orang Pakai Senjata Tajam, 3 Orang Jadi Korban




Close Ads X