Prabowo Sebut Konyol Memenjarakan Ahmad Dhani Yang Tidak Bersalah

Kompas.com - 12/04/2019, 18:22 WIB
Capres Prabowo Subianto bersama tokoh-tokoh pengusungnya di acara rapat akbar di Surabaya, Jumat (12/4/2019) KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALCapres Prabowo Subianto bersama tokoh-tokoh pengusungnya di acara rapat akbar di Surabaya, Jumat (12/4/2019)

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon Presiden 02, Prabowo Subianto menyebut konyol jika negara memenjarakan musisi Ahmad Dhani. Kata dia, nama Ahmad Dhani akan semakin terkenal selama dipenjara karena tidak bersalah.

"Orang tidak bersalah dimasukkan penjara. Yang memenjarakan konyol," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu saat rapat akbar di Dyandra Convention Hall Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Di Pidato Kebangsaan Prabowo, Dahlan Iskan Anggap Jokowi Gagal di Bidang Ekonomi

Kata Prabowo, nama Ahmad Dhani memang semakin populer saat tersandung masalah hukum dan dipenjara. Nantinya kata Prabowo, Ahmad Dhani akan berterima kasih kepada yang konyol ini karena namanya semakin populer.


"Coba kalau Ahmad Dhani tidak dipenjara, pasti ada yang tidak suka sama dia," ucap Prabowo.

Ahmad Dhani sendiri saat ini sedang ditahan di Rutan Kelas I Surabaya Medaeng karena sedang menjalani masa persidangan perkara ujaran kebencian akibat vlog "diot".

Baca juga: Saat akan Bacakan Nama Timsesnya, Prabowo Singgung Kasus Ahmad Dhani

Dalam perkara tersebut, jaksa mendakwa Ahmad Dhani melanggar Pasal 45 ayat (3) jo pasal 27 ayat (3) UU RI No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika.

Nama Ahmad Dhani disebut pendukung Prabowo di urutan pertama saat Prabowo memperkenalkan tokoh-tokoh pendukungnya berdasarkan urutan abjad.

Dalam rapat akbar tersebut, Prabowo memperkenalkan puluhan tokoh barisan pendukungnya. Nampak dalam barisan tokoh tersebut, tokoh-tokoh partai politik hingga kalangan profesional, seperti Rizal Ramli, Mayjen TNI Purn Gatot Nurmantyo, Rocki Gerung, Fahri Hamzah, dan Dede Yusuf.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X