Rumah Abu di Kompleks Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Terbakar, Ini Sebabnya

Kompas.com - 21/03/2019, 14:54 WIB
Bangunan rumah Abu Tjie Lam Cay terbakar pada Kamis (21/3/2019) pagi hari tadi. HandoutBangunan rumah Abu Tjie Lam Cay terbakar pada Kamis (21/3/2019) pagi hari tadi.

SEMARANG, KOMPAS.com - Kebakaran di rumah abu Tjie Lam Tjay di kompleks Kelenteng Tay Kak Sie Semarang, Jawa Tengah karena hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

"Kayu yang paling besar di dalam bangunan yang terbakar itu ada lampu 40 watt," kata Kapolsek Semarang Tengah, Komisaris Polisi Adi Nugroho, Kamis (21/3/2019).

Adi mengatakan, penyebab korsleting dipastikan setelah tim laboratorium forensik Mabes Polri cabang Semarang menyelidiki kebakaran di lokasi kejadian.


Dijelaskan Adi, dari kayu yang terbakar itu ada sambungan kabel di sekitar lampu yang menimbulkan percikan api, kemudian memicu kebakaran.

Api kemudian membakar rumah abu yang berada di kompleks Kelenteng Tay Kak Sie itu.

"Sebagian besar bangunan yang terbakar terbuat dari kayu, sehingga mudah sekali terbakar," tambahnya.

Baca juga: Seorang Lansia Tewas Dalam Kebakaran di Kompleks Kelenteng Tay Kak Sie Semarang

Dalam insiden kebakaran, salah satu satu penjaga Kelenteng Tje Lam Tjay bernama Sutiyono atau dipanggil Om Lay (82) tewas.

Menurut polisi, korban jatuh dan tertimpa kayu bangunan yang terbakar saat hendak menyelamatkan diri.

"Dari keterangan saksi, korban jatuh saat akan menyelamatkan diri," tambahnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X