Seorang Lansia Tewas Dalam Kebakaran di Kompleks Kelenteng Tay Kak Sie Semarang

Kompas.com - 21/03/2019, 09:09 WIB
Bangunan rumah Abu Tjie Lam Cay terbakar pada Kamis (21/3/2019) pagi hari tadi. HandoutBangunan rumah Abu Tjie Lam Cay terbakar pada Kamis (21/3/2019) pagi hari tadi.


SEMARANG, KOMPAS.com - Satu orang ditemukan tewas akibat kebakaran di kompleks Kelenteng Tay Kak Sie, Gang Lombok, Kota Semarang, Kamis (21/3/2019).

Si jago merah pada Kamis pukul 04.30 WIB dini hari tadi melahap rumah Abu Tjie Lam Cay. Bangunan itu merupakan salah satu gedung cagar budaya, yang tepat berada di depan Kelenteng Tay Kak Sie.

Danton 2 Damkar Kota Semarang, Agus N, di lokasi Kejadian mengatakan, sebelum memadamkan si jago merah, Damkar meminta bantuan PLN untuk mematikan saluran listrik. Begitu listrik dimatikan, Damkar lansung bergerak.

“Kami kontak dulu PLN, begitu sudah padam, kami langsung lakukan pemadaman,” ujar Agus.


Baca juga: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Lahan di Indragiri Hulu Riau

Agus mengungkapkan, petugas pertama kali memadamkan api di bagian depan depan dan tengah. Setelah padam, petugas menemukan korban yang tewas tersebut.

Kemudian diketahui jika yang tewas tersebut yakni Sutiyono atau dipanggil Om Lay (82), penjaga dari Kelenteng Tjie Lam Tjay.

“Berdasar informasi warga, beliau ini sudah tua dan memang sedang sakit. Kemungkinan saat kebakaran, dia lemas menghirup asap dan tidak bisa menyelamatkan diri,” tambah dia.

Kebakaran baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah padam, petugas mengevakuasi korban.

Dalam proses ini, satu orang petugas terluka karena tertimpa runtuhan kayu yang telah terbakar.

Sementara itu, salah satu saksi mata, Sofian Candra mengaku, sempat melihat asap tinggi di sekitar kompleks Tay Kak Sie itu. Candra mengira asap berasal dari pembakaran sampah.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X