Kapolres: Kabar 2 Orang Tewas akibat Banjir di Madiun Hoaks

Kompas.com - 06/03/2019, 15:31 WIB
Salah satu jembatan di Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun rusak setelah diterjang banjir, Rabu ( 6 / 3 / 2019). KOMPAS.com/MUHLiS AL ALAWISalah satu jembatan di Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun rusak setelah diterjang banjir, Rabu ( 6 / 3 / 2019).

MADIUN, KOMPAS.com -  Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono memastikan dua warga Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, yang meninggal bukan karena diterjang bencana banjir. Kedua warga itu meninggal karena sakit.

"Di Desa Bulakrejo, Kecamatan Balerejo memang ada yang meninggal tetapi bukan karena diterjang banjir bandang. Meninggalnya karena sakit. Jadi informasi itu hoaks," kata Ruruh yang dihubungi Kompas.com, Selasa ( 6/3/2019) siang.

Menurut Ruruh, kepastian bahwa dua orang itu meninggal karena sakit didapat setelah pihaknya melakukan kroscek ke polsek dan kepala desa.

"Tadi sudah saya cek langsung ke polsek dan kepala desanya," jelas Ruruh.


Baca juga: 77 Rumah Rusak Berat akibat Banjir di Madiun

Ruruh dikonfirmasi menyusul beredarnya informasi dua warga di Balerejo meninggal setelah terseret banjir bandang yang melanda Kabupaten Madiun sejak Rabu ( 6/3/2019) dini hari.

Menurut Ruruh, dua jenazah itu belum dimakamkan lantaran tempat pemakaman umum di desa itu masih terendam banjir.

"Ada yang bilang korban bunuh diri juga tidak benar itu," jelas Ruruh.

Kapolsek Balerejo AKP Jumianto Nugroho yang dikonfirmasi terpisah menyatakan, satu warga di Bulakrejo meninggal kemarin sore. Sementara satu warga di Sumber Bening meninggal pada Rabu (6/3/2019).

"Jadi bukan meninggal karena banjir. Tetapi karena sakit. Dan, sampai sekarang belum bisa dimakamkan karena tempat pemakaman umumnya masih tergenang air banjir," kata Jumianto.

Baca juga: Banjir Landa Madiun, Sekolah Diliburkan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X