Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meninggal, Berat Badan Pasien Obesitas Sunarti Turun 15 Kg

Kompas.com - 04/03/2019, 19:35 WIB
Agie Permadi,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebelum meninggal, Sunarti (39), wanita penderita obesitas asal Karawang, Jawa Barat (Jabar), berhasil menurunkan berat badannya hingga 15 kilogram.

"Setelah operasi memang berat badannya turun 15 kg, dari 148 kilogram turun menjadi 133 kilogram, itu berat yang kami ukur terakhir," kata Dokter Penanggung Jawab Pasien Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Ervita Ritonga, usai keterangan pers di RSHS Bandung, Senin (4/3/2019).

Pada 18 Februari, pasien obesitas Sunarti melakukan operasi bariatrik di RSHS Bandung yaitu berupa tindakan pengecilan lambung. Tindakan operasi berjalan dengan baik.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Suami Bilang Tidak Ada Keluhan dari Sunarti

Tanggal 1 Maret 2019, tim medis menyatakan pasien aman untuk dipulangkan karena saat itu kondisi medis Sunarti dinyatakan telah dalam kondisi bagus, baik dari tensi, nadi, respirasi hingga suhu juga bagus.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Pasien Obesitas Sunarti Sempat Minta Maaf

Namun, pada Sabtu (2/3/2019), sekitar pukul 04.00 WIB,  Sunarti meninggal dunia di kediamannya yang berada di Perumahan Terangsari, Desa Cibalongsari, Kabupaten Karawang.

Pihak dokter menyatakan, dari keterangan suami Sunarti, wanita tersebut tidak mengeluhkan sakit apapun sebelum meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com