Emil Dardak Minta KONI Jatim Cetak Pesepak Bola Kelas Dunia

Kompas.com - 27/02/2019, 07:31 WIB
Emil Dardak. KOMPAS.com/SLAMET WIDODO Emil Dardak.

MADIUN, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak meminta KONI Jawa Timur berinvestasi dengan membina anak-anak sejak dini untuk mencetak pesepak bola kelas dunia.

"Saya bicara dengan KONI Jatim agar fokus pembinaan kepada anak-anak sedini mungkin. Jadi anak-anak yang usianya kecil sekali mulai diekspos dan banyak investasi kesana," ujar Emil disela-sela kunjungannya di RSUD Dr Soedono Madiun, Selasa ( 26 / 2 / 2019) sore.

Emil mengatakan pembinaan bakat sedini mungkin menjadi kunci penting untuk bisa menghasilkan atlet kelas dunia. Pasalnya bila sudah lewat usia sepuluh tahun untuk membentuk atlet.

Baca juga: Emil Dardak: Basis Industri Jatim Terlalu Besar untuk Tidak Punya Pengolahan Limbah B3


Menurut Emil, untuk membentuk atlet kelas dunia tidak hanya mengandalkan latihan di lapangan saja. Pembentukan juga dilakukan pada penguatan pernafasan agar pemain lebih matang.

"Karena pembinaan sedini mungkin itu menjadi kunci penting untuk bisa menghasilkan benar-benar word class athlete. Bukan hanya latihan di lapangan tapi bagaimana membentuk physical fitness-nya, kemampuan nafasnya dan tolak ukur lain yang harus dimulai sedini mungkin," demikian kata Emil. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X