Nelayan Hilang di Perairan Aceh Utara

Kompas.com - 15/02/2019, 12:41 WIB
Hayani Zakaria (27), melaporkan suaminya Mahmuddin Hasan (39) asal Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara,hilang sejak dua pekan lalu di Pospol Lapang, Aceh Utara, Jumat (15/2/2019) Foto Polsek Tanah PasirHayani Zakaria (27), melaporkan suaminya Mahmuddin Hasan (39) asal Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara,hilang sejak dua pekan lalu di Pospol Lapang, Aceh Utara, Jumat (15/2/2019)

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Seorang nelayan, Mahmuddin Hasan (39) asal Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (15/2/2019) dilaporkan hilang ke Mapolsek Lapang, Aceh Utara.

Laporan itu disampaikan istrinya, Hayani Zakaria (27) dan saudaranya Musliadi Zakaria (38).

Pasalnya, pria yang berangkat melaut akhir Januari 2019 lalu hingga kini tak kembali ke rumah.

Kapolsek Tanah Pasir Aceh Utara, Iptu Mulyadi menyebutkan, menurut laporan Hayani, suaminya pergi melaut setelah Maghrib.

Selama ini, suaminya tak bisa dihubungi lewat telepon selular. Menurut penjelasan nelayan lainnya, suaminya melaut dengan perahu kecil ke arah Perairan Banda Aceh.

Baca juga: Seorang Nelayan asal Pulau Ambon Hilang Saat Melaut

“Belum diketahui pasti apa yang terjadi dengan Muhammad Hasan. Kami berkoordinasi dengan Pol Airud, dan SAR untuk melakukan pencarian. Selain itu, kami koordinasikan juga dengan daerah lain apakah ada melihat nelayan terdampar,” katanya.

Dia menyebutkan, menurut istri korban, selama ini, nelayan itu kerap pergi dua pekan untuk melaut.

”Kami usahakan semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian,” pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X