Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Nelayan asal Pulau Ambon Hilang Saat Melaut

Kompas.com - 15/02/2019, 10:05 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Seorang nelayan asal Desa Seilale, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Nelson Kailola (41), hilang di perairan bagian selatan Pulau Ambon, Jumat (15/2/2019).

Korban dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah pergi melaut dengan sebuah perahu dari desanya pada Kamis kemarin.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan, berdasarkan keterangan yang didapat dari istri korban, suaminya itu pergi melaut sejak kamis dini hari, namun ia tidak juga kembali hingga Jumat ini.

Baca juga: Polisi Masih Cari 4 Nelayan yang Hilang di Perairan Karawang

“Kami dapat laporan dari keluarga korban kalau ada nelayan yang hilang saat melaut, dan sampai hari ini belum ditemukan, sehingga diputuskan untuk melakukan pencarian,” kata Muslimin, kepada wartawan, Jumat (15/2/2019).

Muslimin mengatakan, setelah mendapat laporan tersbeut, anggota SAR langsung dikerahkan untuk mencari korban. Lokasi pencarian, kata Muslimin, dilakukan di bagian selatan perairan Ambon dengan titik koordinat 04° 13' 42,91'' S - 128° 05' 42,45'' E TTK.

“Tadi sekira pukul 07.30 WIT sudah mulai dilakukan pencarian dengan menggunakan RIB 01 Ambon, beserta unsur potensi SAR lainnya,” kata dia.

Baca juga: Tipu Investor Hingga Rp 410 Juta, Nelayan di Labuan Bajo Diringkus

Dia menambahkan, saat ini kondisi laut Ambon sedang diterpa gelombang setinggi satu meter. Adapun pergerakan angin bertiup dengan kekuatan 2-15 knot.

“Mudah-mudahan tim di lapangan bisa segera menemukan korban,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com