Polisi Masih Cari 4 Nelayan yang Hilang di Perairan Karawang

Kompas.com - 13/02/2019, 13:39 WIB
Personel Polairud Polres Karawang tengah melakukan empat nelayan asal Indramayu yang hilang di perairan Karawang, Selasa (12/2/2019). HANDOUTPersonel Polairud Polres Karawang tengah melakukan empat nelayan asal Indramayu yang hilang di perairan Karawang, Selasa (12/2/2019).

 

KARAWANG, KOMPAS.com-Pencarian empat nelayan asal Indramayu yang hilang di Perairan Sadewa, Karawang, dilanjutkan hari ini, Rabu (13/2/2019).

Kasatpolairud Polres Karawang AKP Sitorus mengungkapkan, pencarian 4 nelayan yang hilang setelah kapal Sinar Laut dihantam ombak dan terbalik di perairan Sadewa pada Minggu (11/2/2019) malam lalu terus dilakukan.

"Dilanjutkan sekitar pukul 07.00 WIB," ujar Sitorus dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (13/2/2019).


Baca juga: Empat Nelayan yang Hilang di Perairan Karawang Berasal dari Indramayu

Sitorus mengungkapkan, pencarian pada Selasa (12/2/2019) belum membuahkan hasil. Pencarian dihentikan pada pukul 15.00 WIB lantaran cuaca yang tidak mendukung.

"Angin kencang dan gelombang tinggi hingga dua meter menjadi kendala pada pencarian kemarin," katanya.

Selain menerjunkan personel dari Polariud Polres Karawang dan BKO Polda Jabar, kata dia, pihaknya juga meminta bantuan kepada kapal Pertamina yang berpatroli di wilayah Perairan Karawang untuk mencari nelayan yang masih hilang.

"Kami juga meminta nelayan di sepanjang Karawang untuk membantu pencarian sembari menangkap ikan," katanya.

Ia menyebut terbaliknya kapal yang ditumpangi 10 anak buah kapal (ABK) termasuk nakhoda, di dekat lokasi jatuhnya pesawat Lion Air beberapa waktu lalu.

"Lokasinya dekat Lion Air jatuh, lebih jauh lagi. Kapalnya kapal cumi, cukup besar, sekitar 25 PK," katanya.

Sebelumnya, Kapal nelayan Sinar Laut asal Kabupaten Indramayu dihantam ombak di Perairan Sadewa, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang pada Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 21.30 WIB.

Empat nelayan dinyatakan hilang, sementara 6 lainnya selamat setelah semalaman bepegangan pada kapal yang terbalik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X