Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Kamis Malam, Korban Meninggal Akibat DBD di Manado Jadi 5 Orang

Kompas.com - 10/01/2019, 21:05 WIB
Skivo Marcelino Mandey,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Korban meninggal akibat penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Sulawesi Utara (Sulut), ternyata masih terus bertambah. Sesuai data Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, hingga Kamis (10/01/2019) malam, sudah lima orang meninggal.

Sebelumnya, pada Selasa (08/01/2019), Dinkes Sulut mencatat hanya tiga orang. Tiga korban yang meninggal ini, dari Kota Manado ada dua orang, dan dari Bitung satu orang.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Sulut Steven Dandel mengatakan, korban meninggal akibat DBD bertambah.

"Saat ini ada 207 kasus DBD di Provinsi Sulut. 102 kasus di antaranya di Kota Manado. Kematian total di Januari ini ada lima orang. Satu di Bitung, tiga di Manado, dan satu di Sangihe," jelas Steven saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis malam.

Baca juga: Gubernur Sulawesi Utara Terbitkan Surat Edaran Penanggulangan DBD

Seperti diketahui, Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah mengeluarkan surat edaran tentang gerakan serentak penanggulangan DBD. Surat edaran itu ditujukan kepada bupati dan wali kota se-Sulut.

Surat dengan Nomor: 443.1/19.148/Sekr-Dinkes, tertanggal 9 Januari 2019, menginformasi agar memberi perhatian dan dukungan terhadap pencegahan dan pengendalian DBD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com