Siswi SMA Ditemukan Tewas di Sungai Musi

Kompas.com - 10/01/2019, 15:21 WIB
Jenazah  Eni Yulansari (16) siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Palembang saat ditemukan mengambang di Sungai Musi, Kamis (10/1/2019). Eni sebelumnya dikabarkan hilang sejak tiga hari kemarin usai melompat dari atas Jembatan Ampera.KOMPAS.com/AJI YK PUTRA Jenazah Eni Yulansari (16) siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Palembang saat ditemukan mengambang di Sungai Musi, Kamis (10/1/2019). Eni sebelumnya dikabarkan hilang sejak tiga hari kemarin usai melompat dari atas Jembatan Ampera.

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Para nelayan di perairan Sungai Musi tepatnya di Dermaga PT Pusri, Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Sumatera Selatan, dikejutkan dengan sesosok mayat perempuan yang masih menggunakan seragam sekolah yang mengapung di sungai tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, mayat itu diketahui bernama Eni Yulansari (16) siswi Sekolah Menengah Atas ( SMA) Negeri 10 Palembang, yang dikabarkan hilang sejak tiga hari kemarin.

Baca juga: 22 Korban Tewas Laka Air di Sungai Musi, Polisi Bentuk Pos Pemantau Perahu di Ampera


Petugas Satpolair yang mendapatkan informasi tersebut langsung melakukan evakuasi terhadap korban.

Afriizal (43), saksi mata yang menemukan korban mengaku, ia mulanya sedang mencari ikan di kawasan Sungai Musi dengan menggunakan perahu jukung.

"Tadi seperti boneka, jadi saya kira boneka, setelah makin kepinggir ternyata mayat. Langsung lapor ke pos polisi," kata Afrizal, Kamis (10/1/2019).

Kasat Polair Polresta Palembang Kompol Yudho mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah tiga hari melakukan pencarian terhadap Eni. Korban sebelumnya dikabarkan melompat dari atas jembatan tanpa diketahui penyebabnya.

Baca juga: Operator SPBB yang Jadi Korban Ledakan Perahu di Sungai Musi Ditemukan Tewas

"Sudah tiga hari dicari, karena waktu itu ada kabar di medsos jika ada warga yang melompat dari atas Jembatan Ampera. Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup," ujar Yudho.

Dari penemuan tersebut, sambung Yudho, mereka akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematian siswi SMA.

"Belum diketahui apa penyebabnya karena masih akan dimintai keterangan dari pihak keluarga," ujar dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X