Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Korban Tsunami Bayar Rp 17 Juta di RSKM Dilimpahkan ke Polda Banten

Kompas.com - 07/01/2019, 19:36 WIB
Acep Nazmudin,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CILEGON, KOMPAS.com - Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan, kasus korban tsunami bayar Rp 17 juta yang melibatkan Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) sudah dilimpahkan ke Polda Banten.

"Betul, mulai hari ini ditangani Polda Banten," kata dia saat dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (7/1/2019).

Dia mengatakan, perkara dilimpahkan kepada Polda Banten atas pertimbangan kemampuan dan kekuatan penyidik yang dimiliki oleh Polres Cilegon.

Polda Banten, menurutnya, juga sudah pengalaman menangani kasus serupa, yakni kasus dugaan pungutan liar korban tsunami Selat Sunda oleh oknum di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang.

"Karena ini spesifik, spesialis, di Polda Banten kan ada subdit-subdit khusus yang menangani, lebih komprehensif nanti ditangani di Polda," ujar dia.

Baca juga: Korban Tsunami Bayar Rp 17 Juta, Dinkes Cilegon Sebut Sudah Sesuai Prosedur

Sebelumnya kasus ini ditangani Polres Cilegon dan telah diselidiki sejak Jumat (4/1/2019). Rizki menyebut, sejak saat itu telah diperiksa setidaknya 14 orang.

"Dua orang dari pihak korban, 12 dari RSKM," kata dia.

Seluruh yang diperiksa hingga saat ini masih berstatus sebagai saksi. Perkembangan kasus terus dilakukan seiring perpindahan penanganan dari Polres Cilegon ke Polda Banten.

Baca juga: Kronologi Korban Tsunami Bayar Rp 17 Juta Setelah Dirawat di RSKM Cilegon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com