Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Gembira Dapat Bingkisan Sarung Tenun

Kompas.com - 03/12/2018, 17:08 WIB
Hamzah Arfah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Mengawali kunjungan ke Gresik, Jawa Timur, Senin (3/12/2018), cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri melaksanakan shalat zuhur berjamaah.

Selesai melaksanakan shalat, Sandiaga juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Habib Abu Bakar yang berada dalam satu kompleks.

Sebelumnya, Sandiaga mendapatkan sarung tenun yang diproduksi warga dari salah seorang simpatisan.

“Kita lihat ekonomi berbasis religi juga berkembang, dengan produk seperti sarung tenun ini menjadi salah satu ikon menjadi ciri khas di Gresik,” ujar Sandiaga, Senin (3/12/2018).

“Ini menjadi hal yang harus dibawa pulang, dan ini bisa membangkitkan ekonomi yang berbasis wisata religi. Saya harapkan, ini menjadi oleh-oleh kita dan membuka lapangan kerja,” lanjut dia.

Baca juga: Ziarah ke Makam Wali Songo dan Ulama di Gresik, Sandiaga Lihat Potensi Ekonomi

Sandiaga berharap dan berjanji, bila dirinya menang dalam Pilpres 2019 bakal lebih mengembangkan potensi wisata religi yang ada di Gresik, termasuk produk usaha kecil menengah (UKM) yang dikembangkan warga sekitar, seperti usaha sarung tenun tersebut.

“Perlu ditingkatkan, karena ini ada dua mukjizat. Pertama mukjizat silaturrahim dan bertemu penggiat pelaku UKM berbasis wisata religi. Insya Allah mendapat keberkahaan,” kata dia.

Baca juga: Di Yogyakarta, Sandiaga Sampaikan Alasan Tidak Hadir di Acara Reuni 212

Tanpa segan, Sandiaga yang mendapat bingkisan berupa sarung tenun tersebut langsung menggunakannya. Dengan sarung tenun tersebut, langsung digunakan oleh Sandiaga untuk berziarah ke makam Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri yang termasuk wali songo, serta menghadiri acara penguatan ekonomi lokal di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com