Di Yogyakarta, Sandiaga Sampaikan Alasan Tidak Hadir di Acara Reuni 212

Kompas.com - 02/12/2018, 20:31 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat bertemu dengan Buya Syafii Maarif, Minggu (2/12/2018) KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMACalon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat bertemu dengan Buya Syafii Maarif, Minggu (2/12/2018)

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno menyampaikan alasan tidak dapat menghadiri di acara reuni 212 di Monas, Jakarta, pada hari ini, Minggu (2/12/2018).

Menurut Sandiaga, ia menaati keputusan Badan Pemenangan Nasional, bahwa yang datang mewakili ke acara tersebut adalah Prabowo Subianto.

Selain itu, dia juga menaati nasehat Badan Pemenangan Nasional untuk terus turun ke perdesaan. 

"Kami diputuskan oleh Badan Pemenangan Nasional bahwa kunci utama kami adalah terus turun ke perdesaan. Kebetulan hari ini ada agenda di delapan desa," ujar Sandiaga Uno usai bertemu dengan Buya Syafii Maarif di Yogyakarta, Minggu (02/12/2018).


Baca juga: Pesan Buya Syafii ke Sandiaga: Jangan Gontok-gontokan...

Sandiaga menuturkan acara reuni 212 harus dilihat sebagai silaturahmi yang mempersatukan bangsa. Bahkan acara tersebut justru mampu meningkatkan perekonomian.

"Saya dapat laporan dari teman-teman pengusaha hotel, hotelnya pada laku semua, UMKM dapat berkah dan kita harapkan juga pariwisata di DKI bisa tumbuh. Kegiatan ini juga datang menghasilkan suatu keberkahan bagi semua, bukan sebuah agenda politik," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sandiaga Uno pada hari ini mengunjungi mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif di Yogyakarta. 

Usai bertemu dengan Buya Syafii Maarif, Sandiaga rencananya akan menghadiri acara dialog UMKM di daerah Jalan Wonosari, Potorono, Bantul. 

Baca juga: Sowan ke Buya Syafii Maarif, Sandiaga Sebut Bukan untuk Cari Dukungan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X