Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Kukar Bersholawat II Siap Hadirkan Habib Syech, Wabup Rendi: Insya Allah Semuanya Lancar

Kompas.com - 27/10/2023, 16:26 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) memastikan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf hadir sebagai pemandu dalam kegiatan Kukar Bersholawat Jilid II di Taman Kota Raja Tenggarong, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (28/10/2023), mulai pukul 19.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Sejauh ini, Pemkab Kukar bersama semua pihak terkait tengah mempersiapkan seluruh keperluan, termasuk dengan pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi acara.

Pemkab Kukar juga akan melakukan penutupan jalan agar lalu lintas berjalan lancar, di antaranya jalan depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, Jalan Aji Masnandai, hingga jalan depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar.

Baca juga: Tunjangan Perumahan DPRD Bangka Tengah Kelebihan Bayar Rp 1,1 Miliar

Jalan-jalan tersebut ditutup untuk menampung kendaraan, baik kendaraan tamu very important person (VIP) dan jemaah.

Selain itu, jembatan di taman kota juga akan ditutup untuk menghindari jemaah mengikuti jalannya acara dari atas jembatan.

"Insya Allah semuanya lancar. Nanti kita gelar rapat finalisasi untuk mengecek persiapan terakhir. Ini semua tim yang terlibat tengah mempersiapkan semuanya, Jumat (27/10/2023) sore kita mulai, hingga Sabtu pagi untuk persiapan di sekitar area acara," ucap Wakil Bupati (Wabup) Kukar Rendi Solihin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Baca juga: Dukung Hilirisasi, Pemkab Kukar Bangun Pabrik Pengolahan Budi Daya Rumput Laut

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Kukar Bersholawat Jilid II melibatkan banyak pihak, meliputi kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kukar, tim kesehatan, Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser), Pemuda Pancasila, dan pihak-pihak lainnya.

"Kita berharap tidak ada kendala yang berarti ya. Mohon doanya agar semuanya lancar, agar masyarakat yang hadir juga bisa nyaman untuk ikut berselawat," imbuh Rendi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com