Dari Gigi, Polisi Pastikan Tulang Manusia yang Ditemukan adalah Sofyan

Kompas.com - 15/11/2018, 14:48 WIB
Celana panjang dan ikat pinggang yang ditemukan petugas di Kecamatan Lakitan Kabupaten Musi Rawas tak jauh dari kerangka manusia yang diduga adalah Sofyan sopir taksi online korban perampokan. ISTIMEWACelana panjang dan ikat pinggang yang ditemukan petugas di Kecamatan Lakitan Kabupaten Musi Rawas tak jauh dari kerangka manusia yang diduga adalah Sofyan sopir taksi online korban perampokan.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Tulang belulang yang ditemukan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan di Kecamatan Lakitan Kabupaten Musi Rawas dipastikan adalah Sofyan (45) sopir taksi online yang menjadi korban perampokan.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, kepastian itu dilihat dari hasil rekam medis dimana Sofyan diketahui pernah mencabut gigi kepada salah satu dokter spesialis.

Hasil rekam medis itupun akhirnya dicocokkan dengan susunan gigi yang ditemukan pada tulang belulang itu.

"Pagi tadi dokter forensik melaporkan ke saya dan menemukan struktur gigi korban ternyata pernah berobat ke dokter, dari rekam medis dan pencocokkan ternyata benar dan dipastikan gigi itu adalah milik Sofyan," kata Zulkarnain, Kamis (15/11/2018).

Baca juga: 5 BERITA POPULER NUSANTARA: Perjalanan Kasus Sofyan hingga Viral Air Terjun Sedudo

Dilanjutkan Zulkarnain, temuan tim forensik dari pencocokan gigi itu tak akan lagi dilanjutkan menunggu hasil tes DNA dari keluarga Sofyan. Sebab, struktur gigi merupakan salah satu meyakini identitas korban.

"Kemungkinan hari ini akan diserahkan ke keluarga, tidak perlu lagi menunggu hasil tes DNA, karena dari gigi saja sudah cukup," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Norma (65) ibu kandung korban serta Rafli (15) putra pertama Sofyan sempat dilakukan pengambilan sampel DNA untuk dicocokan dengan temuan tulang tersebut di rumah sakit Bhayangkara Palembang, pada Rabu (14/11/2018).

Polisi pun memperkirakan jika hasil tes DNA itu akan keluar pada satu pekan ke depan.

Baca juga: Kapolda Sumsel kepada Perampok Sofyan: Menyerahkan Diri atau Saya Kejar Sampai Liang Kubur

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X