Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi: Mau Kampanye Makan Ikan di Banyuwangi, Malah Ketagihan Durian Pelangi

Kompas.com - 03/11/2018, 13:43 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menikmati durian pelangi saat berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi Sabtu (3/11/2018).

Menteri Susi datang dalam rangka kampanye gerakan makan ikan di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi.

Kedatangan menteri nyentrik tersebut disambut hangat oleh bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan istri. Pasangan ini menjamu Bu Menteri dengan sajian durian pelangi, manggis, kue cucur dan kopi khas Banyuwangi. 

Menteri Susi langsung mencomot durian pelangi tersebut, dan terlihat bahagia ketika memakannya. 

Baca juga: Menteri Susi: Warga Kaltim Tak Makan Ikan, Saya Tenggelamkan

""Duriannya enak sekali, saya bisa ketagihan ke Banyuwangi gara-gara durian. Enak benar duriannya," katanya sembari tertawa. Kegembiraan Menteri Susi terabadikan dalam lensa kamera Humas Pemkab Banyuwangi.

Susi juga senang ketika mencicipi buah manggis asal kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, yang disajikan khusus untuknya. Ia mengaku manggis tersebut sangat manis walaupun ukurannya tidak besar.

Susi juga menyempatkan waktu untuk menikmati kopi Banyuwangi ditemani kue kucur di Sanggar Genjah Arum, Desa Kemiren, Banyuwangi.

"Tempatnya menyenangkan sekali di sini. Kopinya juga enak. Bikin saya betah saja," kata Susi

Setelah dijamu oleh Bupati Abdullah Azwar Anas dan istri, rencananya Menteri Susi akan makan siang bersama ribuan santri di pondok pesantren Darussalam.

Karena kedatangan Susi adalah untuk mengajak gemar makan ikan, maka untuk acara tersebut, sudah disiapkan sekitar satu ton ikan untuk lauk makan siang bersama. 

Baca juga: Menteri Susi: Tidak Makan Ikan, Tenggelamkan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com