Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Sepasang Kekasih yang Kubur Janin di Dekat Masjid pada Tengah Malam

Kompas.com - 31/08/2018, 18:54 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Polrestabes Semarang mengungkap temuan janin yang ditemukan terkubur di sekitar masjid di Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Polisi menduga janin merupakan hasil dari hubungan di luar nikah.

Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Abiyoso Seno Aji mengungkapkan, dua tersangka diamankan terkait temuan janin itu yaitu DRO (18) dan MN (19). Keduanya belum melangsungkan hubungan resmi pernikahan atau masih berpacaran.

"Mereka melakukan hubungan laiknya suami-istri sejak SMA. Mereka melakukan di ruang kelas setelah pelajaran selesai," ujar Abiyoso di sela ekspose perkara di Mapolrestabes, Jumat (31/8/2018) siang.

Baca juga: Alasan Uji Keperawanan, Pria Ini Cabuli Calon Istri Anaknya 10 Kali

Baik DRO maupun MN menjalin asmara atau berpacaran sejak bangku SMP di salah satu sekolah negeri di Kota Semarang. Hubungan mereka berlanjut hingga masuk di SMA yang sama.

Namun saat masuk kuliah, keduanya berpisah. DRO masuk kampus swasta, dan kini masuk semester 3. Sementara itu, MNO masuk di salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang. Hubungan terus berlanjut saat kuliah hingga sang kekasih hamil.

Baca juga: 6 Fakta Kasus Begal Mahasiswi di Bandung, Terjadi Seusai Makan Bakso hingga Korban Meninggal

Mengetahui kehamilan itu, keduanya sepakat untuk membulatkan niat menggugurkan kandungan. Mereka kemudian membeli obat-obatan agar janin di kandungan keguguran.

Namun upaya itu belum berhasil. Keduanya kemudian membeli obat instan tradisional hingga akhinya berhasil.

"Efek obat itu mules dan janin itu dilahirkan sendiri di toilet kamar kos," ujarnya.

Seusai menggugurkan kandungan, pihak tersangka laki-laki kemudian diundang untuk menguburkan bayi. Janin perempuan kemudian dimasukkan ke dalam tas, lalu dibawa dan dikuburkan di wilayah Sambiroto.

"Saya kubur sana saya kenal satpam di sana di sekitar masjid saja. Dikubur jam 12 malam," tandasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Begal di Bandung Ditembak di Tempat Saja...

Bersama dengan itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti, antara lain satu sepeda motor, linggis, satu buah ember merah, alat pel lantai, serta satu kaus yang masih bercak darah.

"Kami masih mencari teman yang menganjurkan yang membeli obat-obatan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com