PT KAI: LRT Palembang Tidak Mogok, tetapi Gangguan Sinyal - Kompas.com

PT KAI: LRT Palembang Tidak Mogok, tetapi Gangguan Sinyal

Kompas.com - 10/08/2018, 16:44 WIB
LRT Palembang ketika menjalani uji coba.KOMPAS.com/AJI YK PUTRA LRT Palembang ketika menjalani uji coba.

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pihak PT KAI berjanji akan terus melakukan evaluasi selama proses uji coba operasinal Light Rail Transit (LRT) di Palembang, Sumatera Selatan.

Hal itu dilakukan setelah LRT Palembang dua kali mengalami masalah teknis, mulai dari sensor pintu yang sensitif hingga masalah sinyal.

Juru bicara PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, masalah teknis sinyal yang terjadi hari ini membuat jadwal kereta LRT menjadi tertunda.

Lalu PLT LEN selaku penanggung jawab sinyal di LRT Palembang langsung melakukan perbaikan.

“Kalau keretanya nggak mogok, tapi karena adanya gangguan sinyal, sehingga ada penundaan jadwal,” kata Aida kepada Kompas.com, Jumat (10/8/2018).

Aida menerangkan, sinyal kereta LRT menjadi bagian penting agar kereta tetap beroperasi. Maka, gangguan teknis itupun dengan cepat ditangani agar kereta tetap kembali beroperasi.

“Sekarang kereta sudah beroperasi lagi. Kendala teknis terjadi selama 100 menit,” ujarnya.

Baca juga: LRT Palembang Mogok Lagi karena Gangguan Sinyal

Atas kejadian tersebut, PT KAI meminta maaf kepada seluruh penumpang LRT yang jadwal keberangkatannya tertunda akibat masalah sinyal.

“Kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan tersebut. Ini akan menjadi evaluasi bersama untuk kelancaran operasional LRT ke depan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, uji coba operasional LRT Palembang kembali mengalami masalah teknis selama 100 menit. Akibatnya, jadwal keberangkatan kereta menjadi tertunda.

Para penumpang yang berada di stasiun Bumi Sriwijaya yang hendak menuju ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddi II Palembang pun terlambat tiba di bandara.

Baca juga: Gubernur Sumsel: Proyek LRT Palembang Tercepat di Dunia

Beberapa para penumpang memilih menggunakan transportasi lain akibat peristiwa tersebut.

“Saya naik taksi online saja, karena takut telat ke bandara. Karena jadwalnya molor,” kata Lia (28), salah satu penumpang LRT.

Kompas TV LRT Palembang yang akan menunjang kegiatan Asian Games memiliki panjang 22,3 meter dengan melintasi 13 stasiun.



Close Ads X