Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekapitulasi KPU, Lutfi-Feri Raih Suara Terbanyak di Pilkada Kota Bima

Kompas.com - 05/07/2018, 21:59 WIB
Syarifudin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BIMA, KOMPAS.com - KPUD Kota Bima mengumumkan hasil rekapitulasi setelah menggelar rapat pleno terbuka penghitungan suara calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang digelar Rabu (04/07/2018) malam.

Dalam rapat pleno terbuka tersebut dipimpin Ketua Komisioner KPUD, Bukhari S.Sos. Hadir dalam pleno terbuka perwakilan TNI dan Polri, Panwaslu serta saksi dari tiga paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima.

Dari hasil rekapitulasi tingkat KPU, paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 1 H Arahman-Hj Fera Amelia memperoleh sebanyak 35.059 suara pencoblosan. Paslon nomor urut 2 H M Lutfi-Feri Sofyian meraih 39.006 suara. Sedangkan paslon nomor urut 3 Subahan-Wahyudin mendapat 14.235 suara.

Baca juga: Suami-istri Mencoblos Dua Kali, Pemungutan Suara Diulang di Dua TPS Kota Bima

Dari hasil rekapitulasi itu, pasangan calon nomor urut 2 memperoleh suara terbanyak di Pilkada Kota Bima tahun 2018. Kemudian disusul paslon nomor urut 1 dan paslon nomor urut 3.

“Hasil dari rekapitulasi suara tersebut akan diumumkan di papan pengumuman atau laman KPU selama 7 hari kedepan,”kata dia

Bukhari menjelaskan, rapat pleno penghitungan suara pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima berjalan lancar.

“Alhamdulillah, proses rekapitulasi berjalan dengan baik. Walaupun ada keberatan saksi salah satu paslon, tetapi bisa dijelaskan dan selesaikan sesuai aturan yang berlaku,”pungkasnya.

Kompas TV Saiful Mujani Research And Consulting (SMRC) mengumumkan hasil Exit Poll pada pemilihan kepala daerah serentak 2018 di 6 provinsi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com