Sudirman-Ida Diserang Kampanye Hitam, Ganjar Dukung Upaya Pelaporan ke Polisi

Kompas.com - 23/06/2018, 08:13 WIB
Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pekerjaan tanggul laut di Pekalongan, Jumat (25/5/2018). Ganjar minta pekerjaan dipercepat agar persoalan rob di Pekalongan cepat tuntas.Dok Ganjar Pranowo Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pekerjaan tanggul laut di Pekalongan, Jumat (25/5/2018). Ganjar minta pekerjaan dipercepat agar persoalan rob di Pekalongan cepat tuntas.

SEMARANG, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung jika ada pihak yang menempuh jalur hukum untuk para pelaku kampanye hitam di media sosial.

Dukungan itu diberikan tak lama setelah ada akun @KakekDetektif melakukan kampanye hitam kepada kompetitornya, Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Akun itu pada Jumat (22/6/2018) sore tadi akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Kalau ada pihak lain tempuh jalur hukum itu bagus sebagai pembelajaran," kata Ganjar.


Pria 58 tahun ini berujar, siapapun yang menuliskan tweet harus mempertanggungjawabkan apa yang ditulis. Terlebih itu ciutan yang tidak benar dan berisi fitnah.

Ganjar meminta netizen agar berhati-hati dalam menuliskan tweet. Jangan sampai apa yang ditulis justru mangandung fitnah kepada seseorang.

"Saya kira siapapapun yang fitnah harus tanggung jawab. Tidak etislah (seperti itu) dan wagu. Karena tidak bisa seorang memfitnah apalagi dengan cerita dengan tidak bermutu," tambahnya.

"Hati-hati dengan jari. Di medsos, jari menentukan," ujarnya.

Baca juga: Debat Dimulai, Sudirman Said Serang Kinerja 5 Tahun Ganjar Pranowo

Salah satu akun yang diduga mempromosikan kampanye hitam terhadap Sudirman Said- Ida Fauziyah sore tadi dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah.

Akun @KakekDetektit dilaporkan karena dinilai telah meresahkan dengan terus menyebar fitnah.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X