Bayi Perempuan Lahir di Tengah Selat Sunda, Namanya Diambil dari Nama Kapal - Kompas.com

Bayi Perempuan Lahir di Tengah Selat Sunda, Namanya Diambil dari Nama Kapal

Kompas.com - 13/06/2018, 16:43 WIB
Seorang ibu hamil bernama Misriyati melahirkan di KMP Kirana II, kapal penyeberangan Merak-Bakauheni, Selasa (12/6/2018). 
Tribun Lampung Seorang ibu hamil bernama Misriyati melahirkan di KMP Kirana II, kapal penyeberangan Merak-Bakauheni, Selasa (12/6/2018).

BAKAUHENI, KOMPAS.com - Seorang wanita bernama Misriyati melahirkan di atas kapal KMP Kirana II, Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 15.45 WIB.

Warga Cikande, Serang, Banten, itu melahirkan bayi perempuan dalam perjalanan mudik menyeberangi Selat Sunda dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni.

Misriyati tidak menyangka bakal bersalin secepat itu. Rencananya, dia akan melahirkan anak ketiganya itu di kampung halamannya di Belitang, Ogan Komering Ulu Selatan.

Baca juga: Bripka Wawan, Polisi yang Fotonya Viral Saat Tertidur Setelah Bertugas di Tol Cipali

Ketika merasa bayinya akan lahir, dia lalu dibantu oleh petugas medis kapal. Putri mungilnya itu pun lahir dengan berat 2,8 kg dan panjang 48 cm.

Sang putri diberi nama Dahlia Kirana Putri. Nama Kirana diambil dari nama KMP Kirana II.

Dahlan, sang suami, tidak kalah kaget. Menurut dia, selama perjalanan, istrinya tidak pernah mengeluh. Namun begitu berada di atas kapal, sang istri merasa mulas.

"Sebelumnya waktu periksa ke dokter diperkirakan melahirkan tanggal 20 Juni ini. Rencananya melahirkan di kampung," kata Dahlan.

Baca juga: Kata Kapolda, Para Kapolres Stres karena Instruksi Kapolri soal Begal

Saat KMP Kirana II bersandar di Dermaga I di Pelabuhan Bakaheni, Misriyati dan bayinya langsung dibawa ke Puskesmas Bakauheni dengan ambulans ASDP.


Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Pemudik Lahirkan Bayi Cantik di Atas Kapal Merak-Bakauheni


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X