Salin Artikel

Bayi Perempuan Lahir di Tengah Selat Sunda, Namanya Diambil dari Nama Kapal

Warga Cikande, Serang, Banten, itu melahirkan bayi perempuan dalam perjalanan mudik menyeberangi Selat Sunda dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni.

Misriyati tidak menyangka bakal bersalin secepat itu. Rencananya, dia akan melahirkan anak ketiganya itu di kampung halamannya di Belitang, Ogan Komering Ulu Selatan.

Ketika merasa bayinya akan lahir, dia lalu dibantu oleh petugas medis kapal. Putri mungilnya itu pun lahir dengan berat 2,8 kg dan panjang 48 cm.

Sang putri diberi nama Dahlia Kirana Putri. Nama Kirana diambil dari nama KMP Kirana II.

Dahlan, sang suami, tidak kalah kaget. Menurut dia, selama perjalanan, istrinya tidak pernah mengeluh. Namun begitu berada di atas kapal, sang istri merasa mulas.

"Sebelumnya waktu periksa ke dokter diperkirakan melahirkan tanggal 20 Juni ini. Rencananya melahirkan di kampung," kata Dahlan.

Saat KMP Kirana II bersandar di Dermaga I di Pelabuhan Bakaheni, Misriyati dan bayinya langsung dibawa ke Puskesmas Bakauheni dengan ambulans ASDP.


Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Pemudik Lahirkan Bayi Cantik di Atas Kapal Merak-Bakauheni

https://regional.kompas.com/read/2018/06/13/16433561/bayi-perempuan-lahir-di-tengah-selat-sunda-namanya-diambil-dari-nama-kapal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke