Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua NU Cianjur Dukung Pasangan Hasanah

Kompas.com - 13/04/2018, 21:49 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) berkampanye di daerah Cianjur, Jumat (13/4/2018).

Dalam kunjungannya, bakal calom gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanudin mendapat restu dan dukungan dari Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, Choirul Anam.

Pria yang akrab disapa Kiai Anam itu menilai, program yang digulirkan pasangan Hasanah sangat sesuai dengan kebutuhan rakyat Jawa Barat saat ini, terutama alokasi dana Rp 1 triliun yang diperuntukkan bagi perkembangan dunia pesantren.

Hal tersebut, menurut Kiai Anam, telah menunjukkan bahwa Hasanah peduli pembangunan dan kemajuan pendidikan berbasis islamiah.

"Dari paparan Kang Hasan tadi terlihat bahwa program Hasanah berpihak kepada kepentingan rakyat banyak," ungkapnya usai menerima silaturahmi Tubagus Hasanudin atau kang Hasan, di kediamannya, Pondok Pesantren Darul Falah, Kampung Jambudipa, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jumat sore.

Baca juga : Viking Sumedang: Di Stadion untuk Persib, di Pilkada Jabar Dukung Hasanah

Dalam acara yang dihadiri ulama-ulama NU di Kabupaten Cianjur serta jajaran pengurus PCNU Kabupaten Cianjur ini, Kiai Anam berharap program yang disampaikan Kang Hasan mampu segera direalisasikan setelah resmi menjadi gubernur Jawa Barat terpilih.

Ia juga berharap Kang Hasan mampu membawa kemaslahatan dan kemakmuran bagi rakyat Jawa Barat ke depan.

"Ketika beliau terpilih (jadi Gubernur Jawa Barat), semoga programnya cepat terealisasi demi Jawa Barat yang lebih maju," ucapnya.

Sementara itu, di hadapan para ulama, Kang Hasan menjelaskan bahwa program Rp 1 triliun per tahun untuk pesantren merupakan salah satu upaya untuk membenahi pendidikan akhlak di Jawa Barat melalui basis nilai-nilai keislaman.

Selain itu, program tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di pondok pesantren yang diharapkan mampu mencetak generasi Islam yang unggul dan bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara.

"Bukan hanya untuk pesantren, kami sepakat memberikan bantuan bagi guru ngaji, ulama hingga marbot masjid melalui program tersebut," terangnya.

Baca juga : Serikat Pekerja Nasional di Jabar Dukung Pasangan Hasanah

Dalam kesempatan tersebut, Kang Hasan juga memaparkan 7 program unggulan lainnya, yakni Bogagawe, Jabar Seubeuh, Jabar Cageur, Imah Rempeg, Sakolagratis, Turkamling dan Budaya serta molotot.com.

Kompas TV Berikut tujuh program unggulan Hasanah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com