Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan "Hasanah" Buka Posko Aduan untuk Masyarakat yang Tidak Masuk DPS

Kompas.com - 30/03/2018, 16:01 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim Pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) membuka posko aduan bagi masyarakat Jawa Barat yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Posko pengaduan ini berada di tiap rumah pemenangan pasangan Hasanah di tiap kabupaten kota di Jawa Barat. Posko tersebut telah dibuka sejak Kamis (29/3/2018).

Koordinator Tim Advokasi dan Hukum pasangan Hasanah, Rafael Situmorang mengungkapkan, pihaknya ingin memastikan seluruh masyarakat Jawa Barat memiliki hak pilih dalam Pilkada Serentak 2018, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

"Pemilu ini kan merupakan hak konstitusional rakyat, karena itu kami ingin menjamin hak tersebut dipenuhi oleh penyelenggara pemilu," kata Rafael, Minggu (30/3/2018).

Baca juga : Di Cirebon, Pasangan Hasanah Dapat Dukungan dari GP Ansor

Lebih lanjut Rafael mengungkapkan, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang tidak terdaftar dalam DPS untuk melapor ke posko. Dia juga mendorong kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih tetap agar turut berperan aktif dalam proses pilkada ini.

"Kami siap mengadvokasi masyarakat yang belum masuk DPS. Harapannya agar seluruh masyarakat Jawa Barat dapat ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini," pungkasnya.

Baca juga : Pasangan Hasanah Optimistis Menang Total di Cirebon

Kompas TV Berikut tujuh program unggulan Hasanah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com