Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Hasanah Siapkan Program Rp 1 Triliun untuk Pesantren

Kompas.com - 02/04/2018, 21:44 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

CIAMIS, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan kembali mendapat dukungan dari warga Jawa Barat.

Kali ini, dalam kunjungannya ke Ciamis, pasangan yang akrab disapa Hasanah ini mendapat dukungan dari kalangan pesantren yang tergabung dalam Ikatan Alumni Hidayatul Mustaqim (Ikahim) Kabupaten Ciamis.

Ketua Ikahim Aep Muqoddas mengatakan, dukungan untuk pasangan Hasanah diberikan setelah melalui kajian. Para alumni menilai pasangan Hasanah mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk tanah Pasundan.

"Ikahim sepakat mendukung Kang Hasan dan Kang Anton. Pasangan ini mempunyai perhatian lebih terhadap dunia pesantren, mempunyai visi sama untuk membangun Jawa Barat ke arah lebih baik," ujar Aep dalam rilis yang diterima kompas.com di Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Ciamis, Senin (2/4/2018).

(Baca juga : Pasangan Hasanah Optimistis Menang Total di Cirebon )

Aep menambahkan, program sawelas asih pasangan Hasanah yang disampaikan Kang Hasan-sapaan akrab Tubagus Hasanudin, merupakan program yang mudah dimengerti masyarakat.

Program itu pun dekat dengan situasi yang dihadapi rakyat Jawa Barat saat ini, mulai dari bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, hingga keamanan di Jawa Barat.

"Program Kang Hasan itu sederhana, mengena ke masyarakat serta mudah dicerna karena sesuai dengan keadaan masyarakat saat ini," imbuhnya.

Hasan kemudian memaparkan 7 program unggulan yang akan digulirkan pasangan Hasanah untuk membangun masyarakat dan daerah Jawa Barat.

 

(Baca juga : Debat Publik, Hasanah Banggakan Program DP Rumah 1 Persen hingga Molotot.com)

Program yang diberinama sawelah asih tersebut adalah Bogagawe, Jabar Seubeuh, Jabar Cageur, Imah Rempeg, Sakola Gratis, Turkamling dan Budaya, serta Molototcom.

Khusus untuk kegiatan dunia pesantren di Jawa Barat, pasangan Hasanah telah berkomitmen mengalokasikan dana Rp 1 triliun per tahun untuk perkembangan pembangunan dan pendidikan di pesantren.

"Pondok Pesantren itu salah satu wadah pendidikan moral bangsa, Rp 1 triliun itu untuk menunjang pembangunan dan kemajuan kegiatan pesantrean di Jawa Barat," pungkasnya. 

Kompas TV Hasanah melaporkan pasangan Sudrajat - Syaikhu yang kampanye di rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com