Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Pasar Besar Malang, AHY Lebih Dikenal dengan Sebutan "Anak Pak SBY"

Kompas.com - 03/04/2018, 16:33 WIB
Andi Hartik,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Pasar Besar Kota Malang, Selasa (3/4/2018).

Memakai syal Aremania, putra Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berkeliling mengunjungi dan menyapa pembeli dan pedagang di pasar tersebut. Sesekali, para pembeli dan pedagang mengajak AHY berfoto bersama.

Kendati demikian, sebutan AHY belum familiar di kalangan pembeli dan pedagang di pasar itu. Banyak warga di pasar itu masih menyebut AHY dengan sebutan anak Pak SBY.

"Ada siapa?," tanya salah satu pedagang melihat kerumunan.

"Ada anaknya Pak SBY," kata pedagang yang lain.

"Anaknya Pak SBY itu lho," timpal pedagang yang lain.

(Baca juga : Mengenal Anto Cepi, Anggota TNI Asli Gunung Kidul yang Disebut Mirip AHY )

Sementara itu, Agus mengatakan kunjungannya ke Kota Malang merupakan bagian dari safarinya di Jawa Timur. Sesuai jadwal, Agus bersama rombongannya akan mengunjungi 17 kota/kabupaten di Jawa Timur selama sepekan.

"Alhamdulillah saya ini dalam perjalanan selama satu minggu berada di Jawa Timur untuk menyapa mengunjungi 17 kabupaten/kota. Dan hari ini alhamdulillah tiba di Kota Malang, setelah tadi perjalanan dari Surabaya menuju ke Pasuruan, kemudian Kabupaten Malang akhirnya ada di sini," katanya.

Agus mengaku sangat senang bisa berinteraksi langsung dengan warga. "Saya syukuri saya sangat senang. Bersemangat bertemu dengan masyarakat. Berinteraksi tadi dengan para pembeli. Para penjual yang ada di Pasar Besar ini," tuturnya.

Setelah dari Pasar Besar, Agus dijadwalkan menghadiri acara Tim Pemenangan Partai Demokrat Kota Malang di Hotel Pelangi sebelum menuju ke Kota Batu untuk menghadiri "Nongkrong Bareng AHY".

Kompas TV SBY menepis isu dirinya menyodorkan nama AHY sebagai cawapres bagi Joko Widodo pada Pilpres 2019.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com