Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Pandangan AHY tentang Masyarakat Jawa Barat Setelah Enam Hari Keliling

Kompas.com - 21/03/2018, 16:15 WIB
Ari Maulana Karang,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Ketua Komando Gabungan Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang biasa dikenal dengan AHY, mengunjungi Kabupaten Garut, Rabu (21/3/2018), dalam rangkaian turnya ke-27 kabupaten/kota di Jawa Barat dalam satu minggu.

"Ini hari keenam saya berkeliling 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Tadi malam saya sampai Garut dari Pangandaran, Banjar, Ciamis," jelas AHY seusai bertemu dengan berbagai komunitas masyarakat Garut, di Jalan Ahmad Yani, Garut Kota.

Selama enam hari berkeliling di Jawa Barat, AHY melihat masyarakat Jawa Barat memiliki dinamika yang dinamis dan menjadi daerah dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia. Selain itu, Jawa Barat juga memiliki keberagaman masyarakat yang patut diapresiasi.

Namun, di balik jumlah penduduk yang besar, AHY melihat ada beberapa masalah yang tidak ringan dan perlu penyelesaian.

Menurut dia, ada banyak kaum buruh di Jawa Barat yang harus diperjuangkan kesejahteraannya. Bukan hanya itu, banyak juga kaum petani dan nelayan yang harus ditingkatkan kesejahteraannya.

Baca juga: Dihadiahi Chocodot, AHY Bilang Buat Anak Saya di Rumah

"Ada juga guru-guru honorer yang selama ini memerlukan status yang jelas," katanya.

AHY juga melihat, di Jawa Barat banyak masalah yang dihadapi kaum perempuan yang saat ini jumlahnya juga semakin besar, serta kaum milenial yang saat ini juga menghadapi tantangan besar pada abad ke-21 yang makin keras.

"Kita berharap mereka anak-anak kita yang saat ini sedang sekolah bisa menjadi generasi yang baik agar bisa menghadapi tantangan di abad ke-21," ujarnya.

Selama di Garut, AHY bertemu dengan masyarakat Garut di kawasan pusat kota. Kehadiran anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menarik perhatian warga Garut, terutama kaum perempuan. Tidak sedikit dari mereka yang histeris berebut meminta foto bersama dengan AHY.

Baca juga: Politisi Demokrat: Beda dengan AHY, Prabowo Pesimistis soal Indonesia

Kompas TV Lalu apa kata Agus Harimurti Yudhoyono?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com