Wakil Bupati Morowali Utara Mengamuk Saat Pelantikan, Tendang Kursi hingga Mobil Bupati

Kompas.com - 11/02/2018, 07:49 WIB
Wakil Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Mohamad Asrar Abdul Samad mengamuk di acara pelantikan camat, Kamis (9/2/2018).dok. YouTube Wakil Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Mohamad Asrar Abdul Samad mengamuk di acara pelantikan camat, Kamis (9/2/2018).

MOROWALI UTARA, KOMPAS.com - Insiden kepala daerah mengamuk kembali terjadi. Wakil Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Mohamad Asrar Abdul Samad mengamuk di acara pelantikan camat, Kamis (9/2/2018).

Asrar menendang kursi dan meja untuk melampiaskan amarahnya di depan 49 pejabat eselon III dan 84 pejabat eselon IV serta para undangan di Aula Kantor Bupati Morowali Utara, Kolonodale, Sulawesi Tengah.

Saat mengamuk, Asrar yang mengenakan kemeja berwarna putih itu langsung diamankan dan dibawa keluar ruangan oleh polisi dan anggota TNI yang bertugas di lokasi pelantikan.

Di luar ruangan, tepatnya di carport, dia juga menendang mobil Toyota Fortuner bernomor plat DN 1 D milik Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor.


Banyak yang merekam aksi Asrar saat pelantikan itu dan mengunggah videonya ke media sosial.

(Baca juga: Viral, Bupati Tolitoli dan Wakilnya Bertengkar di Lokasi Pelantikan Pejabat)

Peristiwa ini hanya berselang lebih dari sepekan dengan aksi mengamuk yang dilakukan oleh Wakil Bupati Tolitoli, Sulawesi Tengah, Abdul Saleh pada Rabu (31/1/2018).

Di video itu, Abdul Saleh bertengkar dengan Bupati Mohammad Saleh Bantilan lalu marah-marah sambil naik ke atas panggung saat Bupati sedang melantik pejabat fungsional dan struktural di gedung wanita Tolitoli. (KompasTV/Tribunnews.com)

 

 




Close Ads X