Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idrus Marham Sebut Dedi Mulyadi Tak Mungkin Khianati Partai Golkar

Kompas.com - 04/11/2017, 20:58 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham berkeyakinan, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga kandidat calon gubernur Jabar, Dedi Mulyadi tak akan berkhianat dengan meninggalkan Partai Golkar.

Hal itu dikatakan Idrus saat ditanya soal kemungkinan Dedi pindah partai menyusul keputusan Golkar yang memberi dukungan terhadap Ridwan Kamil.

Idrus mengaku telah bertemu dengan Dedi setelah pihak partai menerbitkan surat keputusan dukungan untuk Ridwan Kamil.

"Saya buka rahasia saja, saya ketemu dengan saudara Dedi beberapa kali dan itu juga dia adik saya yang jadi ketua saat ini. Terakhir di salah satu media saya tanya 'dinda bagaimana Jawa Barat, dinda SK sudah seperti ini'," tanya Idrus, di Bandung, Sabtu (4/11/2017)/

Baca juga : Golkar Dukung Ridwan Kamil, Bagaimana Nasib Dedi Mulyadi?

Dalam pertemuan itu, Idrus mengatakan jika Dedi berkomitmen untuk setia bersama Golkar dan patuh pada amanat partai.

"Kanda Sekjen sebagai kader saya taat kepada aturan yang ada dan saya tidak akan mungkin mengkhianati Golkar," ucap Idrus menirukan perkataan Dedi.

"Jadi kata orang tua kita, kalau kerbau yang dipegang talinya, kalau orang dipegang perkataannya. Jadi saya percaya kepada Dedi tentang pernyataanya itu," tambahnya.

Disinggung soal adanya gelombang protes dari simpatisan Dedi Mulyadi, Idrus menjelaskan, pada hakikatnya keputusan itu sudah bulat setelah melalui sejumlah kajian sesuai mekanisme partai.

"Enggak ada (perpecahan). Golkar kekuatannya ada pada sistem. Bagian dari pada sistem itu ada aturan. Nah kita kembalikan kepada aturan atau juklak. Kita bicara sistem bukan mulai dari orang," ucap Idrus.

Kompas TV Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi belum mau memberikan komentar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com