Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Survei Salip Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi Bilang "Sakitu Ge Uyuhan"

Kompas.com - 04/11/2017, 13:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan bersyukur berdasarkan hasil survei Indo barometer, elektabilitasnya naik menjadi 19-20 persen, menyalip Deddy Mizwar yang mendapat 16 persen.

"Sebagai orang yang tidak memiliki apapun dan kekusaan apapun, hari ini memiliki elektabilitas 20 persen, ya cukup bersyukur," kata Dedi melalui sambungan telepon, Sabtu (4/11/2017).

Sebelumnya, Indo Barometer mencatat, elektabilitas Ridwan Kamil berada di angka 46 persen. Kemudian Dedi Mulyadi dengan elektabilitas 19-20 persen menyalip elektabilitas Deddy Mizwar yang justru turun ke angka 16 hingga 17  persen.

Menurut Indo Barometer, salah satu faktor yang membuat elektabilitas Dedi Mulyadi naik, salah satunya adalah kunjungan-kunjungan yang kerap dilakukan bupati Purwakarta tersebut ke daerah-daerah di seluruh Jawa Barat.

Terkait hal itu, Dedi mengakui dirinya memang sering silaturahmi ke daerah-daerah. Menurutnya, blusukan yang dilakukannya mungkin baru sekarang terpotret lembaga survei.

"Silaturahmi saya mulai terpotret. Dulu kan silaturahmi tidak terpotret lembaga survei. Saya kan dari kampung. Saya mah apa atuh, dari lembur (kampung). Sakitu ge uyuhan (segitu juga sudah bersyukur)," kata Dedi lantas tertawa di ujung telepon.

Baca juga : Survei: Elektabilitas Dedi Mulyadi Salip Deddy Mizwar di Pilkada Jabar

Kompas TV Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi belum mau memberikan komentar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com