Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Nelayan Hilang di Perairan Maluku, Tim SAR Kerahkan Pesawat

Kompas.com - 30/08/2017, 17:09 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Kapal nelayan KM Jora Tiga yang dinyatakan hilang kontak sejak Jumat pekan lalu di perairan Maluku hingga kini masih terus dicari oleh tim SAR gabungan. Proses pencarian terhadap kapal tersebut ikut menggunakan sebuah pesawat milik Bakamla.

Kepala Basarnas Ambon, Setiawan Gerda kepada Kompas.com mengatakan, hingga memasuki hari ketiga pencarian, pihaknya belum juga menemukan kapal tersebut.

“Sampai hari ini belum ditemukan tanda-tanda kapal tersebut,”kata Setiawan via pesan WhatsApp,Rabu (30/8/2017).

Dia menyebutkan, pencarian terhadap kapal nelayan itu melibatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, dan Bakamla. Hingga saat ini kata dia pencarian masih difokuskan di perairan Seram Bagian Barat yang menjadi lokasi hilang kontak kapal tersebut.

Baca juga: Bupati Flores Timur Bakar 2 Kapal Nelayan yang Terlibat Pengeboman Ikan

“Betul, pencarian sampai hari ketiga ini dilakukan dengan menggunakan pesawat, pencarian difokuskan di perairan Seram Barat,” ujarnya.

Dia berharap operasi pencarian kapal nelayan itu dapat membuahkan hasil dan para nelayan yang ada di dalam kapal tersebut bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

”Terima kasih kami sampaikan kepada Bakamla dan TNI/Polri yang telah membantu pencarian semoga bisa segera ditemukan,” katanya.

Kapal nelayan milik Jonas Noya warga Hative Kecil Kecamatan Sirimau Ambon itu diketahui hilang kontak setelah kapal itu berlayar dari Ambon menuju perairan Seram Bagian Barat sejak Rabu (23/82017). Terakhir pihak kapal itu hilang kontak pada Jumat pekan lalu. 

Kompas TV 16 Kapal Nelayan Hangus Terbakar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com