Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pak Jokowi Pasti Bijak Mengizinkan Khofifah Maju Pilkada Jatim"

Kompas.com - 14/08/2017, 20:13 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Khofifah Indar Parawansah dipastikan maju sebagai kontestan di Pilkada Jatim tahun depan. Sementara Presiden Jokowi juga dipastikan akan memberi restu kepada Menteri Sosial tersebut.

"Saya yakin, Pak Presiden Jokowi cukup bijak untuk mengizinkan Bu Khofifah maju Pilkada Jatim," kata Ketua DPP Partai Nasdem, Hasan Aminudin di Surabaya, Senin (14/8/2017).

Presiden Jokowi, sambung dia, sangat paham akan hak politik warga negara untuk dipilih dalam pemilihan daerah. "Kalau saya yakin 99 persen, Bu Khofifah pasti maju dan direstui oleh Presiden Jokowi," ujarnya.

Di Partai Nasdem sendiri, sambung dia, meski hingga kini belum menyebut nama cagub Jatim yang akan didukung, namun sebagian besar petinggi partai sepakat jika Khofifah maju Pilkada Jatim dan didukung Partai Nasdem.

 

(Baca juga: Khofifah Belum Kantongi Restu Jokowi untuk Maju Pilkada Jatim)

Pekan lalu di Istana Negara, Presiden Jokowi mengaku belum bertemu dengan Khofifah untuk berbicara Pilkada Jatim. Karena itu dia belum mau berkomentar banyak.

"Oh belum, belum. Saya belum ketemu masalah itu. Jadi saya belum bisa bicara," tutur Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Jokowi berjanji akan bertemu dengan Khofifah secara langsung untuk membicarakan persoalan itu. "Tentu saja nanti saya akan ketemu (Khofifah) ya kan, barulah saya bisa bicara," ujar Jokowi. 

Kompas TV Bom Bunuh Diri oleh ISIS Tewaskan 15 Orang di Quetta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com