Ditanya Isu "Reshuffle", Khofifah Jawab: Gilaaa... - Kompas.com

Ditanya Isu "Reshuffle", Khofifah Jawab: Gilaaa...

Kontributor Bengkulu, Firmansyah
Kompas.com - 12/08/2017, 16:50 WIB
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa Ketika Ditemui di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (9/8/2017).KOMPAS.com/ Moh Nadlir Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa Ketika Ditemui di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

BENGKULU, KOMPAS.COM - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, menanggapi santai pertanyaan wartawan terkait isu reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo.

Pertanyaan wartawan itu awalnya menanyakan isu reshuffle kabinet yang menyebut nama Khofifah terkait rencana Khofifah maju dalam Pilkada Jawa Timur.

"Gilaaa, nanti selesai saya membangun komunikasi dengan seluruh elemen, saya baru akan lapor presiden. Jadi saya belum melapor karena proses konsolidasi di Jawa Timur masih berjalan," jawab Khofifah saat melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu, Sabtu (12/8/2017).

Ia melanjutkan, saat ini semua persiapan sedang dilakukan, bila semua kondusif baru dirinya akan melapor ke presiden.

Langkah ini bukan dalam arti meminta restu dengan presiden menurutnya.

"Bukan minta restu, kita sedang membawa mandat kan tidak etis, terkait komunikasi dengan partai politik terus dilakukan dalam banyak hal tidak saja tugas sebagai menteri namun banyak hal," ungkapnya.

Komunikasi dilakukan agar tidak terjadi salah paham antarsemua pihak.

"Terkait dengan menteri, itu semua menteri kalau ditanya jawabannya sama, itu kewenangan ada pada presiden, siapa saja dilantik harus sudah siap untuk digantikan, itu kewenangan presiden," jawabnya.

Menurut dia, dirinya sedang membawa mandat, tak baik menurutnya jika melakukan "lompat-lompat".

"Kondoslidasi masih berjalan, kalau semua tertata saya akan lapor presiden. Kan Anda lihat sejauh ini saya tetap melakukan tugas sebagai menteri, udah, ya, makasih," ujarnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Bengkulu, Firmansyah
EditorAmir Sodikin
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM